blank
Hendi menunjukkan jersey PSIS bernomor 01 bernama dirinya, sebagai simbol tim berjuluk Mahesa Jenar ini siap berlaga di Liga 1. Foto: hery priyono

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menegaskan, akan memberi dukungan penuh kepada PSIS (Semarang), dalam menjalani pertandingan lanjutan Liga 1. Nantinya, pemain PSIS akan mendapat fasilitas swab berkala dari Pemkot Semarang.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu, saat menerima jajaran Manajemen dan pemain PSIS di kantornya, Senin (31/8/2020).

”Aturan saat ini harus paham, misalnya swab secara rutin. Semua itu akan kita fasilitasi dengan swab secara rutin. Kita akan beri dukungan, jadi jangan ragu ketika bertanding, harus menang dan juara,” ujarnya, usai menerima rombongan PSIS.

BACA JUGA : Jelang Bergulirnya Kompetisi, PSSI dan PT LIB Temui Kapolda Jateng

Dia juga menerangkan, untuk hasil swab test pemain PSIS yang telah dijalani pekan lalu, semuanya dinyatakan negatif. Untuk itu, dengan hasil ini Hendi berharap, para pemain tetap berlatih keras dan bisa memberikan prestasi bagi Kota Semarang.

”Karena kalian atlet, jadi silakan berlatih. Tapi sementara untuk umum kita belum izinkan, baik sepak bola ataupun futsal,” imbuhnya.

Di sisi lain, Hendi juga berkomitmen untuk memfasilitasi PSIS untuk swab test, baik sebulan sekali atau bahkan sebulan dua kali.

blank
Seluruh pemain dan Manajemen Tim PSIS berfoto bersama Hendi usai audiensi di Kantor Wali Kota Semarang. Foto: hery priyono

”Kita akan tanggung swab testnya. Kan mereka juga bertanding di luar daerah juga, ketemu pemain lainnya. Kita siap fasilitasi, agar pertandingan berjalan baik, PSIS jadi menangan, juara, atlet dan ofisial-nya sehat semua,” tandasnya.

Sementara itu GM PSIS, Wahyoe Winarto menambahkan, pemain PSIS setidaknya membutuhkan 12 kali swab test, sampai kompetisi selesai. Apalagi dari PT Liga atau PSSI, akan melakukan pendataan terkait swab test.

Hery Priyono-Riyan