Kegiatan Marketing Skill Up Edisi Khusus Desa Wisata Jatirejo Kecamatan Gunungpati Kota Semarang. Foto: Dok/Humas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Komunitas Sinau Bareng Pemasaran Pariwisata (Sibarista) Kota Semarang bakal membuat 10 Kandri Baru di Desa Wisata Jatirejo.

Komitmen tersebut ditunjukkan Sibarista Kota Semarang dengan menggelar kegiatan Marketing Skill Up Edisi Khusus Desa Wisata Jatirejo Kecamatan Gunungpati Kota Semarang.

Kegiatan Marketing Skill Up Edisi Khusus Desa Wisata Jatirejo diikuti para Pengurus Desa Wisata (Deswita) Jatirejo, belum lama ini.

Presiden Sibarista Kota Semarang, Agus Khariswanto mengatakan, tujuan kegiatan ini agar setiap pengelola Desa Wisata di Jatirejo mampu membuat paket wisata sesuai kebutuhan pasar dan mampu menjadi marketer lokal yang menjual paket wisata yang sudah dibuat.

Marketer sendiri merupakan individu atau kelompok orang yang menawarkan produk atau layanan kepada target pembeli. Sehingga diharapkan berdampak ekonomi bagi pengelola dan masyarakat Desa Wisata Jatirejo.

Karena dalam setiap rupiah penjualan paket wisata akan terdistribusi ke marketer lokal, pengelola atraksi, pengelola desa wisata, pemandu wisata, maupun UMKM dan semua pelaku yang terlibat dalam kegiatan tersebut.