Masjid Al Falah Kampung Madyorejo, Kelurahan Jetis, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, Minggu petang (16/65/24) menggelar buka bersama Puasa Arafah 9 Dzulhijah 1445 H.(Dok.Begug SW)

SUKOHARJO (SUARABARU.ID) – Masjid Al-Falah di Kampung Madyorejo, Kelurahan Jetis, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, Minggu petang (16/6), melaksanakan berbuka puasa Arafah secara bersama-sama. Acara ini, lebih dulu diawali dengan menggelar pengajian.

Tokoh masyarakat Begug SW, mengabarkan, acara tersebut dihadiri sekitar 175 orang. Terdiri atas warga masyarakat Kampung Madyorejo RT 01/RW 07, Kampung Purworejo RT 01/RW 08, Kampung Tegalharjo RT 03/RW 04. Juga hadir jamaah Al Ikhlas Bulusari dan santri dari Pondok Tarbiyatul Ummah.

Ketua Takmir Masjid Al Falah, Ir Rudy Setyohadi, menyatakan, pengajian menjelang berbuka Puasa Arafah tersebut disampaikan oleh Ustadz H Syafi’i MAg. Yang berdinas menjabat Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Weru, dan juga menjabat Ketua Majelis Wakaf Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sukoharjo.

Puasa Arafah adalah ibadah puasa sunah, yang dikerjakan pada Tanggal 9 Dzulhijjah. Untuk Tahun 2024 ini, puasa Arafah di Indonesia jatuh pada Tanggal 16 Juni dalam kalender Masehi.

Pahala puasa Arafah Puasa Arafah, dapat menghapuskan dosa setahun yang lalu dan setahun akan datang. Amalannya lebih dicintai Allah SWT. Pengajian berlangsung mulai Pukul 16.30 sampai dengan Pukul 17.25. Dilanjutkan buka bersama dan ditutup sholat maghrib berjamaah.
Bambang Pur