Pensi siswa-siswi KB-RA Unggulan Nafa

JEPARA (SUARABARU.ID) – Kelompok Belajar dan Raudlatul Athfal (KB-RA) Unggulan Nafa Petekeyan hari ini, Ahad 9 Juni 2024 menggelar Wisuda XXII. Sejumlah 94 siswa-siswi KB-RA diwisuda menandai akhir pembelajaran pada Tahun Pelajaran 2023/2024.

Pembina Yapi serahkan penghargaan

Beragam kreativitas anak ditampilkan sebagai ruang ekspresi anak-anak untuk menunjukkan bakat dan potensinya setelah mengikuti proses pembelajaran. Ada Asmaul Husna, Ikrar Abituren, Hafalan Surat- surat pendek, Rebana, Kreasi Tari Pinokio, Tari Melayu, Tari Bollywood, Kreasi Lagu Rhoma, dan Tari Tradisional Cublak-cublak Suweng, dan sebagainya.

Pengurus Yapi beserta 5 siswa-siswi terbaik

Hadir dalam acara tersebut Pembina Yapi Nahdlatul Fata, H. Nur Khandir beserta jajarannya, Pengawas Yapi, Agus Sunarto, Pengurus Yapi H. Maskan beserta jajarannya, beserta seluruh Wali Murid KB- RA Unggulan Nafa yang memadati halaman KB- RA Unggulan Nafa.

Tari Bollywood salah satu Pensi yang ditampilkan

Maskan dalam sambutannya berpesan agar Wali Murid KB-RA Unggulan Nafa mengawal tumbuh kembangnya anak-anak mereka. Bakat dan potensi yang dimiliki anak-anak harus diasah agar menjadi generasi hebat. Ia juga mengingatkan agar orang tua waspada terhadap dampak negatif dari teknologi HP sehingga perlu membatasi anak-anak dalam bermain game online.

” Di zaman digital semacam ini orang tua harus punya waktu untuk memantau, mengawasi, dan membimbing putra- putrinya sehingga tidak larut dalam bermain HP,” tutur H. Maskan.

Hafalan surat- surat pendek

Himbauan senada disampaikan Hj. Kartika, Kepala Kelompok Bermain ( KB) Nafa kepada Wali murid agar bakat dan prestasi yang telah diraih anak-anak KB-RA terus dikembangkan. Mewakili Segenap dewan guru Bunda Tika, panggilan akrabnya berterima kasih atas kepercayaan masyarakat menitipkan putra-putrinya di KB-RA Unggulan Nafa.

” Alhamdulillah, kepercayaan masyarakat kepada kami terus bertumbuh. Kami dipercaya untuk mendampingi putra-putri panjenengan dengan populasi Kelompok Bermain ( KB): 54 siswa dan RA:  94 siswa. Sebagai upaya peningkatan pelayanan kami terus berinovasi dengan membentuk sentra-sentra. Ada sentra Imtaq, sentra kesehatan, sentra keterampilan, Sains, Seni, dan kuliner.

Hj. Niswatun Shofiyah, Kepala RA Unggulan Nafa mengatakan bahwa lembaga yang dipimpinnya terus membuat terobosan untuk merespon kepercayaan masyarakat. Peningkatan SDM pendidik diprogramkan secara berkala baik linieritas maupun jenjang pendidikan S2.

” Tahun ini 4 guru KB-RA yang mengambil program linieritas sudah selesai. Sedangkan 2 guru yang mengambil program S2 hampir selesai. Insyaallah ada guru lagi yang siap-siap mengambil program S2. Semoga mutu pendidikan KB-RA Unggulan Nafa semakin berkualitas,” papar Hj. Niswatun Shofiyah.

Sub