Plt Kepala SMPN 1 Mayong Basuki, M.Pd. saat mengalungkan samir kepada lulusan terbaik

JEPARA (SUARABARU.ID) – SMPN 1 Mayong telah melepas 280 siswa kelas IX yang selesai menamatkan studinya, Selasa (11/6-2024). Mereka terdiri dari 160 siswa putra dan 120 siswa putri.

Kegiatan perpisahan purnawiyata ke – 41  yang  berlangsung di lapangan  indoor sekolah tersebut ditandai dengan pengalungan samir  serta penyerahan piagam bagi 10  wisudawan terbaik oleh Plt Kepala SMPN 1 Mayong, Basuki M.Pd.

Plt Kepala SMPN 1 Mayong Basuki, M.Pd bersama lulusan terbaik

Hadir pula pada acara tersebut pengawas sekolah dari Disdikpora Kab.Jepara Mariah M.Pd, Ketua Komite Mujiyono M.Pd beserta pengurus  lainnya, dewan guru dan orang tua siswa.

Plt Kepala SMPN 1 Mayong Basuki, M.Pd dalam sambutannya mengingatkan agar  orang tua di era digital seperti sekarang ini harus menjaga komunikasi yang baik dengan  anak serta memberikan pengawasan dan pembimbingan. Sebab dampak dari media komunikasi digital ini sangat luar biasa. “Harapannya anak dapat terhindar dari pengaruh negatif media sosial dan tidak terlibat dalam berbagai bentuk kenakalan remaja,” ujar Basuki

Guru SMPN 1 Mayong

Ia juga minta agar orang tua  senantiasa mendorong dan memberikan motivasi kepada putra-putrinya untuk meraih pendidikan setinggi mungkin. “Harapan kami semua lulusan tahun ini dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Sebab bangsa kita memerlukan generasi muda yang memiliki daya saing yang tinggi,” paparnya

Dalam sambutannya Mariah M.Pd mengupas tentang program merdeka belajar dan pentingnya karakter disamping ilmu. “Melalui probram merdeka belajar kita ingin mencetak generasi muda yang cerdas, kreatif, inovatif dan memiliki karakter dan semangat juang yang tinggi,” ujarnya.

Plt Kepala SMPN 1 Mayong Basuki, M.Pd bersama pengawas SMP Disdikpora Mariah M.Pd, dan Ketua Komite Mujiyono M.Pd

Acara tersebut juga dimeriahkan oleh group vocal paduan suara sekolah dan juga penampilan Vina Big Band dengan bintang tamu artis dari Kudus Lia Eldes.Kemeriahan acara perpisahan tersebut semakin lengkap dengan partisipasi sumbangan lagu dari wali murid dan dewan guru sekolah.

Haadepe – Basuki