Sekdis Disporapar Jawa Tengah yang juga Plh Kepala Dinas, Syurya Deta Syafrie, Rabu (13/6/2024). Foto: Ning S

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah terus mengajak para pegiat pariwisata untuk bisa mengangkat keindahan-keindahan yang ada di wilayah Jawa Tengah.

Hal itu disampaikan Sekdis Disporapar Jawa Tengah yang juga Plh Kepala Dinas, Syurya Deta Syafrie dalam kegiatan Famtrip Komunitas Media bersama Disporapar Provinsi Jawa Tengah di Grand Artos Hotel Magelang, Rabu (12/6/2024).

Syurya menyebut, pihaknya siap hadir dalam mempromosikan wisata Jawa Tengah dengan melakukan pembuatan video-video.

“Dinas memaksimalkan potensi yang ada dengan mengajak duta wisata yang ada di kabupaten/kota untuk menjadi bintang dalam video, guna memamerkan banyak potensi wisata di Jawa Tengah,” kata Syurya.

Menurutnya, Disporapar Jawa Tengah juga melakukan pembangunan dan pemeliharaan tempat wisata untuk dikembangkan lagi, sehingga dapat dipasarkan menjadi daya tarik maupun unggulan dari wisata tersebut.

“Kementrian pusat Provinsi dan kabupaten/kota bekerja sama melakukan komunikasi dengan tujuan mengembangkan pariwisata di Jawa Tengah, yang nantinya diharapkan mampu menunjang program perekonomian masyarakat. Tentu nanti akan mendatangkan banyak keuntungan,” tukasnya.

Ia menyebut, dengan meningkatnya kesejahteraan tentunya akan memikat daya saing. “Obyek wisata tidak bisa berdiri sendiri, tetapi harus ditopang oleh tender-tender lainya yang bekerja sama dengan UMKM, Disperindag dengan menyiapkan infrakstruktur misalnya, seni budaya, tari-tarian, pertunjukan atraksi,” terangnya.

Kemudian ada restoran, kuliner, hotel, penginapan yang dibuat senyaman mungkin, sehingga wisatawan yang datang ke Jawa Tengah merasa nyaman dan mendapat kenangan yang tak terlupakan.

“Yang tidak kalah penting, akses menuju Jawa Tengah sudah baik, mulai dari jalan tol hingga jalan akses kabupaten/kota. Semua dibangun untuk menuju ke daerah tanpa kesulitan, agar kesejahteraan dan peningkatan ekonomi masyarakat lebih baik lagi,” tandasnya.

Ning S