Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat droping air di Desa Clering, Jumat 14 Juni 2024. Foto: Humas Polres Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID) – Dengan menggunakan mobil water canon, Polres Jepara salurkan bantuan air bersih ke Dukuh Karangrejo dan Dukuh Tawangrejo Desa Clering, Kecamatan Donorojo.salah satu wilayah terdampak kekeringan di Jepara, Jumat (14/6/2024).

Warga pun antusias adanya kegiatan penyaluran air bersih. Bahkan, mereka berbondong-bondong membawa jeriken hingga galon untuk mendapatkan air bersih.

Salah satu warga, Ali Mahmudi (47) berharap agar bantuan air bersih dapat terus dilakukan. Sebab di wilayahnya mengalami kekurangan air bersih. Apalagi sumur-sumur milik warga mengalami kekeringan.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, bahwa kegiatan bakti sosial ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 78 sekaligus sebagai wujud kepedulian Polri untuk membantu masyarakat yang kini sedang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih.

“Baksos ini, kita menyalurkan tiga mobil tangki dan satu kendaraan dinas Armored Water Canon (AWC) dengan kapasitas total sekitar 20.000 liter air bersih yang disalurkan ke Desa Clering,” ujar AKBP Wahyu.

Sebelum menyalurkan bantuan air bersih, sambung Kapolres, pihaknya telah melakukan survei ke wilayah-wilayah yang masih sulit dan kurang dengan air bersih, salah satunya Desa Clering.

AKBP Wahyu berharap, dengan adanya bantuan air bersih itu dapat bermanfaat bagi warga setempat yang mengalami kesulitan air bersih.

Hadepe