blank
Anggota Exco PSSI dan pimpinan PT LIB, menemui Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, di Mapolda Jateng, Senin. Foto: antara

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Menjelang bergulirnya kembali kompetisi Liga I Indonesia 2020, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan pertemuan dengan Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, di Mapolda Jateng, Senin (31/8/2020).

Hadir dalam pertemuan itu, Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita dan Anggota Komite Eksekutif PSSI AS Sukawijaya.

Menurut AS Sukawijaya, pertemuan kali ini merupakan silaturahmi jajaran federasi sepak bola Indonesia dengan Kepolisian Daerah Jawa Tengah, dalam rangka persiapan lanjutan Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 Indonesia 2020.

BACA JUGA : KONI Kota Semarang Berharap Kejuaraan E-Sport Makin Tertata dengan Baik

”Intinya kami memohon izin dan doa restu, karena dalam beberapa bulan ke depan beberapa daerah di Jawa Tengah akan mulai menggelar pertandingan sepak bola,” katanya dalam siaran persnya.

Beberapa daerah yang akan digunakan untuk pelaksanaan pertandingan liga adalah Kota Semarang, Kabupaten Kendal, Cilacap, serta Magelang. ”Magelang juga dipersiapkan, jika jadwal di Yogyakarta cukup padat,” kata anggota DPR ini.

Dalam pertemuan itu, lanjut dia, Kapolda menyambut baik dengan kembali bergulirnya pertandingan sepak bola Liga Indonesia. Salah satu pesan penting yang disampaikan Kapolda, menurut dia, adalah penerapan protokol kesehatan, agar tidak terjadi penyebaran covid-19.

Ant-Riyan