Hendi melakukan foto bersama Tim Rektorat Unika Soegijapranata, usai pertemuan yang berlangsung santai dan hangat, di Balaikota Semarang, Jumat (24/9/2021). Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi memberikan keleluasaan penuh pada Unika Soegijapranata, untuk menjadikan Semarang sebagai media laboratoriumnya.

Hal itu terungkap, kala Hendi, sapaan akrab Wali Kota, menerima kehadiran Rektor Unika, Dr Ferdinandus Hindiarto SPsi MSi beserta para Wakil Rektor, di Balaikota Semarang, Jalan Pemuda, Jumat (24/9/2021).

”Saya dedikasikan Kota Semarang ini sebagai media lab-nya Unika Soegijapranata. Jika sekiranya ada yang bisa dibuat sebuah program, silakan hubungi saya,” pinta Hendi.

BACA JUGA: YBM PT. PLN Pusmanpro bersama IZI Gelar Program Lapak Berkah

Disampaikan juga, Unika selama ini telah menjadi mitra Pemkot Semarang, melalui berbagai kegiatan yang dilakukan bersama Rektor sebelumnya, Prof Dr F Ridwan Sanjaya MS IEC.

Menurutnya, Unika memiliki penguatan akademis yang baik, demikian pula para dosen, mahasiswa, maupun fasilitas gedungnya. Hendi berharap, di masa mendatang kerja sama yang telah terbangun bisa lebih ditingkatkan lagi.

”Surprise bagi saya, karena Mas Ferdinand yang juga sahabat saya, terpilih menjadi Rektor di kampus Unika, tempat saya kuliah dulu. Saya yakin, dibawah kepemimpinan Mas Ferdinand, Unika bisa lebih maju dan berkembang, sesuai kapasitas yang beliau memiliki,” sambungnya.

BACA JUGA: Asesmen Lapangan Progran Studi S2 Psikologi USM Oleh BAN PT

Sementara itu, Ferdinand memberikan apresiasinya pada Wali Kota Semarang, yang menyempatkan diri untuk menerima kehadirannya, di tengah kesibukannya sebagai orang nomor satu di Kota Semarang ini.

Kami menyampaikan ‘kula nuwun’ pada Wali Kota. Disamping itu juga, kami berharap di masa mendatang kerja sama antara Unika dengan Pemkot Semarang bisa tetap terjalin dan semakin ditingkatkan intensitasnya,” ungkap Ferdinand.

Dalam kunjungannya itu, Ferdinand hadir bersama para Wakil Rektor Unika Periode 2021-2025. Seperti Dr Berta Bekti Retnawati (Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni), Dr Agnes Advensia Chrismastuti SE MSi CA CPA (Wakil Rektor Bidang Pengembangan Sumber Daya.

Wakil Rektor yang lain, Robertus Setiawan Aji Nugroho ST M Comm IT PhD (Bidang Inovasi, Riset dan Publikasi) serta Dr R Probo Yulianto Nugrahedi STP MSc (Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Pengembangan Bisnis).

Riyan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here