Menandai selesainya pelaksanaan Operasi Ketupat Candi, dilaksanakan gelar apel konsulidasi di masing-masing Pospam dan Posyan. Sebagaimana yang dilakukan di depan Pasar Wonogiri Kota ini.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Operasi Ketupat Candi 2024 untuk pengamanan Lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 telah selesai. Untuk menjaga situasi agar tetap kondusif, Polres Wonogiri menindaklanjuti dengan menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Berkaitan dengan selesainya Operasi Ketupat, Rabu (17/4), Polres Wonogiri menggelar apel konsulidasi. Apel digelar di masing-masing Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) yang tersebar di sejumlah lokasi.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah melalui Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, mengabarkan, apel konsolidasi dipimpin masing-masing Ka Pospam maupun Ka Posyan, dengan dihadiri seluruh personel yang terlibat Operasi Ketupat Candi 2024.

Menurut Kapolres, apel ini merupakan bagian penting dari proses manajerial yang dilakukan. Yakni dalam rangka menganalisa dan mengevaluasi sekaligus menutup seluruh rangkaian kegiatan pengamanan Operasi Ketupat Candi 2024, yang telah dilaksanakan selama 13 hari.

“Apel ini merupakan bentuk pengecekan personel, sarana dan prasarana pasca melaksanakan pengamanan,” tegas Kapolres. Sebagaimana kita rasakan bersama, tambah Kapolres, bahwa kegiatan pengamanan Lebaran 2024 telah berjalan dengan sukses, lancar tanpa ada kejadian menonjol yang terjadi.

Sebagai tindak lanjut dari Operasi Ketupat Candi, pasca-Lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M, Polres Wonogiri akan menindaklanjuti dengan menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Tujuannya, untuk menjaga situasi Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) agar tetap kondusif.
Bambang Pur