SEMARANG– Program Studi S2 Psikologi Universitas Semarang (USM) asesmen lapangan oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN) Perguruan Tinggi secara daring pada 20-21 September.

Adapun bertindak selaku asesor BAN PT yaitu Prof Dr Suryanto MSi dari Universitas Airlangga dan Dr Muhammad Nur Wangid dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Rektor USM Andy Kridasusila SE MM mengatakan bahwa USM mendapatkan SK tentang penyelenggaraan program studi S2 Psikologi 12 April 2019 dan kami berupaya semaksimal mungkin menyelenggarakan kegiatan tri dharma perguruan tinggi dengan baik.

USM merupakan perguruan tinggi swasta di Kota Semarang dibawah naungan Yayasan Alumni Undip dengan jumlah mahasiswa terbanyak berupaya mencerdaskan anak bangsa dengan menajalankan tri dhrama yaitu Pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat” ungkap Andy.

Ketua Pembina Yayasan Alumni Undip Prof Sudharto P Hadi MES PhD dalam sambutannya mengatakan selamat datang kepada asesor dan terima kasih sudah melaksanakan asesmen lapangan pada program S2 Magister Psikologi yang sudah lama kami tunggu.

“Magister Psikologi USM merupakan 1 dari 3 program pascasarjana yang kami miliki, saat ini USM memiliki S2 Magister Hukum, S2 Magister Manajemen, dan S2 Magister Psikologi” ungkap Prof Sudharto.

“Selain memiliki 3 program magister, USM juga memiliki program sarjana dan diploma sebanyak 13 program studi yang tersebar di enam fakultas” tambahnya.

Menurutnya selama perkembangan 2020-2021 Magister Psikologi USM mengalami banyak perkembangan yang lebih baik, akreditassi merupakan cermin tatakelola perguruan tinggi yang baik, mencerminkan kinerja, responsibilty, akuntability, dan lain-lain.

USM memiliki komitmen tinggi pada akreditasi sehingga berupaya meraih akreditasi yang terbaik sehingga senantiasa dilakukan audit penjaminan mutu baik internal maupun eksternal.

Saiful Hadi – USM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here