Faharudin Fajar selaku Manajer Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN Pusmanpro saat menyerahkan lapak berkah kepada keluarga Cicik. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – YBM PT. PLN (Persero) Pusat Manajemen Proyek (Pusmanpro) bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah memberikan bantuan gerobak dan modal usaha untuk Cicik dalam program lapak berkah.

Program lapak berkah ini merupakan ikhtiar IZI Jawa Tengah dalam mengentaskan kemiskinan melalui alur pemberdayaan ekonomi UMKM yang bekerja sama dengan YBM PT. PLN Pusmanpro untuk membantu Cicik yang berjualan pempek asli Palembang.

Faharudin Fajar selaku Manajer Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN Pusmanpro menyampaikan, YBM PLN telah menyediakan dana zakat karyawan untuk disalurkan ke para mustahik.

Kami berharap bantuan ini yang tadinya mustahik, menjadi muzaki,” ujarnya, Jumat (24/9/2021).

Dirinya juga berharap ke depan program ini bisa bersinergi dengan banyak pihak untuk memberikan manfaat bersama.

Kepala Bidang Edukasi Kemitraan Zakat Perwakilan IZI Jateng, Retno Widowati mengatakan, kali ini pihaknya bersinergi kembali dengan YBM PT PLN Pusat Manajemen Proyek dalam program pemberdayaan ekonomi UMKM.

“Semoga program lapak berkah mampu memberikan banyak keberkahan bagi semua pihak yang terlibat, baik karyawan PLN selaku donatur, pengurus YBM, IZI, maupun keluarga penerima manfaat itu sendiri, serta masyarakat lain yang merasakan manfaat dari program ini,” terangnya.

Cicik, selaku penerima manfaat lapak berkah menyampaikan terima kasih kepada YBM PLN Pusmanpro dan IZI Jateng.

“Semoga dengan bantuan gerobak dan modal usaha ini, bisa membawa manfaat dan kelancaran untuk usaha kami,” ucapnya.

Diketahui, lapak berkah merupakan program pemberdayaan zakat dibidang ekonomi yang diinisiasi oleh Inisiatif Zakat Indonesia.

Ning

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here