blank
Naya Gimbal view di Jepon, Ramai dikunjungi para pemudik lebaran 2024, Sabtu, 13 April 2024. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) —  Lebaran 2024 yang jatuh pada Rabu, 10 April 2024) moment kegembiraan bersama. Saat lebaran, masyarakat Indonesia banyak yang melakukan mudik ke kampung halamannya, termasuk pulang kampung di wilayah Blora, setelah sekian tahun bekerja di kota besar.

Plat kendaraan Jakarta, Bandung, Surabaya, dan daerah lainnya tampak di jalan jalan  Blora. Ada yang penumpangnya sekadar kongkow di warung, ada pula yang berkunjung ke tempat wisata bersama keluarga di kampung.

Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan warga masyarakat yang berkunjung ke salah satu tempat wisata di Blora, yakni wisata Noyo Gimbal View di Desa Bangsri Kecamatan Jepon Kabupaten Blora Jawa Tengah, polisi gencar  melaksanakan patroli dan penjagaan bersama petugas desa.

Kepala Desa Bangsri, Kecamatan Jepon, Laga Kusuma, mengaku senang dengan kehadiran petugas keamanan di lokasi wisata di wilayahnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pak polisi, Alhamdulillah pada saat situasi ramai ada petugas yang berjaga tentunya warga merasa lebih aman dan tenang,” kata Kepala Desa Bangsri.

Sementara itu, Kapolsek Jepon Polres Blora,  AKP Putoro Rambe  menyampaikan bahwa seusai lebaran pertama dan kedua, antusias masyarakat untuk berwisata mulai meningkat dan salah satu wisata idola yang ada di kabupaten Blora khususnya di kecamatan Jepon adalah Noyo Gimbal View.

“Kami melakukan penjagaan dan juga patroli guna memastikan keamanan para pengunjung wisata. Dan kepada pengelola kita minta agar tetap menjaga standar keamanan yang ada sehingga masyarakat bisa berwisata dengan aman dan nyaman,” ucap Kapolsek Jepon kepada suarabaru.id Sabtu, (13/04/2024).