blank
Para roller Tim Jateng yang akan berlaga di PON XXI/2024 Aceh-Sumut, saat belatih di lintasan sepatu roda yang ada di Komplek GOR Jatidiri. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Jawa Tengah, Sukirman bertekad, akan memperbaiki perolehan medalinya saat berlaga di PON XXI di Aceh-Sumut, pada September 2024 mendatang.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jateng sendiri menargetkan, bisa meraih dua (2) medali emas. Target itu disesuaikan, usai Jateng meloloskan sembilan atletnya, baik putra dan putri.

”Pengprov akan berusaha memperbaiki capaian medali di PON XXI nanti. Kami optimistis dua hingga tiga medali emas dapat diraih pada atlet,” harap Sukirman.

BACA JUGA: Banyak Wajah Baru di Tim Bola Tangan PON Jateng

Sementara itu, Sekum Pengprov Porserosi Jateng, Erlangga Ardianza W menambahkan, saat ini para atlet yang sedang menjalani pelatda sejak Maret lalu, telah menggelar try in, dengan fokus catatan waktu para atlet saat berlaga di babak Pra PON. Selain itu, para atlet saat ini lebih menjaga konsistensi dan mental bertanding.

”Awal Maret lalu kita menyelenggarakan try in, sekaligus untuk tes pengukuran waktu, apakah telah melewati catatan waktu saat di Pra-PON lalu. Sehingga posisi saat ini lebih untuk menjaga konsistensi dan mental bertandingnya,” jelas dia.

Menurut mantan peraih medali emas SEA Games itu, dalam try out test venue, masih menunggu kepastian lapisan yang akan digunakan di PON nanti. Jika menggunakan lapisan cat dengan standar internasional, maka kemungkinan para atlet Jateng akan berlatih ke Cina.

”Kita akan ke Cina, karena memiliki karakter lintasan yang sama. Ini harus kami lakukan, karena kemungkinan besar tuan rumah akan membatasi peserta untuk mencoba lintasan,” terang dia.

Riyan