blank
Klub bola voli putri profesional asal Korsel Jung Kwan Jang Red Sparks, tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Selasa (16/4/2024) malam. Mereka datang melalui undangan LPDUK Kemenpora RI. Foto: dok/kemenpora

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK), Kemenpora RI, Ferdinand Kamariki Tangkudung, menyambut secara langsung kedatangan klub bola voli putri profesional asal Korea Selatan, Jung Kwan Jang Red Sparks, di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Selasa (16/4/2024) malam.

Kedatangan klub yang berbasis di Kota Daejeon ini, dalam rangka laga persahabatan Fun Volley Ball, garapan LPDUK Kemenpora RI. Pada acara yang dijadwalkan berlangsung Sabtu (20/4/2024) di Indonesia Arena ini, Red Sparks bakal menghadapi tim bola voli Indonesia All Stars.

Hello Indonesia. We are in Jakarta!” sapa para pemain Red Sparks, di Terminal Kedatangan Internasional Bandara Soekarno-Hatta, usai menerima pengalungan bunga dari panitia penyambut.

BACA JUGA: Roller Jateng Rencanakan Berlatih ke Cina

”Mudah-mudahan di awal yang baik ini, nantinya rangkaian kegiatan Gala Dinner tanggal 19 April dan main event 20 April, semua bisa berjalan dengan lancar,” kata Ferdinand, seperti dikutip dari laman resmi Kemenpora.

Disampaikan juga olehnya, rombongan Red Sparks berjumlah 42 orang, yang terdiri dari pemain, cadangan, ofisial, pelatih, GM, manajemennya, dan media internal.

Red Sparks bakal bertanding secara full team, dengan diperkuat pemain voli Nasional Indonesia Megawati ‘Megatron’ Hangestri Pertiwi, yang sempat bermain untuk tim asal Negeri Ginseng itu.

BACA JUGA: DPRD Kudus Tolak LKPJ Bupati atas Disnaker Perinkop UKM

Kehadiran Megawati dalam skuad Red Sparks, membuat popularitas klub ini melesat. Bukan hanya di Korea Selatan, melainkan juga di Tanah Air. Hal ini terlihat dari banyaknya penggemar Red Sparks, yang menanti kedatangannya di Bandara Soekarno-Hatta. Mereka tak luput mengabadikan momen bersama Yeum Hye-seon dan kawan-kawannya.

”Red Sparks akan tampil full team melawan Indonesia All Stars Indonesia, yang pastinya menarik kita tunggu nanti tanggal 20. Jadi kami harap ini saatnya kita menaikkan industri olahraga voli. Kita nantikan kebangkitan dunia olahraga voli indonesia,” tegas Ferdinand lagi.

Riyan