blank
MRI Jepara bagikan sembako (Foto: MRI)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Jepara salurkan bantuan sosial melalui program sedekah pangan bersama umat berupa paket sembako kepada warga pra sejahtera mampu khususnya lansia, janda dan dhuafa (14/06-2021). Program kegiatan pembagian bantuan ini merupakan agenda bulanan MRI Jepara.

blank
Pemberian sembako kepada salah satu warga (Foto: MRI)

Paket sembako tersebut yang merupakan sumbangan dari para donatur MRI Jepara berupa bahan-bahan pangan dan uang. Tak kurang dari 3 hari paket pangan lansia telah terkumpul sekitar 15 paket untuk pendistribusian di wilayah kecamatan Mayong dan Kalinyamat.

Kepala Program Humanity Ferdi Ardianto menyampaikan Program Sedekah pangan untuk lansia ini diikhtiarkan setiap bulan untuk membantu meringankan beban para lansia. “Mereka terhimpit oleh perekonomian ditambah tenaga yang sudah tak memungkinkan,” ujarnya.

BACA JUGA Tingkatkan Budaya Nasional dengan Literasi dan Kearifan Lokal

Senada dengan Ketua Relawan Indonesia Kabupaten Jepara Mahmud Syifaudin menyampaikan bahwa program ini merupakan bentuk kepedulian bersama kepada para lansia. “Ini merupakan salah satu bentuk support agar mereka lebih semangat menjalani hidup,” ungkapnya.

Pembagian paket pangan ini dilakukan secara door-to-door oleh MRI Jepara. Kegiatan sosial Sedekah Pangan bersama umat disamping bertujuan membantu meringankan beban masyarakat, tetapi juga untuk memupuk rasa gotong royong saling membantu.

BACA JUGA Bada Apem

Harapannya, kata Mahmud Syifaudin, dengan adanya kegiatan sosial, distribusi paket sedekah pangan ini dapat mengurangi beban para penerima manfaat serta dapat menjangkau lebih banyak lagi penerima manfaat.

 

Alvaros –Ulil A