blank
Kaprodi MH USM, Dr Drs H Kukuh Sudarmanto BA SSos SH MM MH (duduk kedua dari kiri), berfoto bersama sebagian peserta halal bihahal yang digelar di Hotel Horison. Foto: dok/usm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Mahasiswi Magister Hukum Universitas Semarang (USM), Lina Apriani SH, mengikuti kegiatan Halal Bihalal yang diselenggarakan Pengurus Angkatan XIX Mahasiswa Magister Hukum USM, di Hotel Horison, Jalan Brigjen Sudiarto, Pedurungan, Semarang, Sabtu (20/4/2024).

Lina mengaku senang bisa mengikuti acara ini, meskipun dilakukannya secara online. Sebab, saat ini dia tinggal di Singapura dengan keluarga.

”Meskipun saya di luar negeri, saya tetap antusias mengikuti halal bihalal. Karena hal ini bagian dari silaturahim, sekaligus saling memaafkan dengan teman-teman,” katanya.

BACA JUGA: BPN Demak Gelar Deklarasi Gerakan Sinergi Reforma Agraria

Ketua Angkatan XIX, Hermawan SE mengatakan, kegiatan diikuti seluruh mahasiswa Magister Hukum USM Angkatan XIX. Mereka ada yang mengikuti secara online dan offline.

”Meskipun mengikuti secara online, namun tidak mengurangi rasa kebersamaan. Saya sampaikan terima kasih, karena kegiatan ini didukung USM,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor USM Dr Supari Priambodo ST MT, yang diwakili Kaprodi Magister Hukum USM, Dr Drs H Kukuh Sudarmanto BA SSos SH MM MH, juga memberikan apresiasinya.

BACA JUGA: Wadirreskrimsus Polda Jateng Saprodin Raih Gelar Profesor Kehormatan

Menurut dia, para lulusan USM khususnya lulusan Magister Hukum, sudah banyak yang menjadi pemimpin di berbagai kementerian, hakim, jaksa, polisi, TNI, dokter forensik, arsitek, pajak, Satpol PP, pengacara, KPU, Bawaslu, Komisi Informasi Publik, dll.

”Kami berharap, melalui halal bihalal ini, bisa menumbuhkan semangat dan motivasi untuk lulus tepat waktu, dengan IPK tinggi. Bagi yang telah lulus, segera mengabdi memimpin negeri, sebagai pemimpin negarawan yang santun dan berintegritas,” pesannya.

Sementara itu, tausiyah halal bihalal disampaikan Ustad Amiril Edi Pranomo SHI, yang mengupas tentang silaturahmi yang mendatangkan sehat dan rezeki.

Riyan