blank
Usai melakukan deklarasi untuk mendukung Sandiaga Uno maju dalam Pilpres 2024, para pendukungnya melakukan foto bersama. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Ratusan emak-emak dan pengemudi becak di Semarang, Sabtu (14/5/2022), menggelar deklarasi dukungan untuk Sandiaga Uno, untuk maju dalam Pilpres 2024. Deklarasi dukungan itu dilakukan kelompok Relawan Teman Sandi, disertai beragam aksi sosial lainnya.

Salah satu tujuan digelarnya kegiatan ini, menurut Ketua DPD Jawa Tengah, M Santoso, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, mengajak masyarakat hidup sehat, serta men-support para millenial untuk lebih aktif dan kreatif, dengan berbagai aktivitas yang bermanfaat.

”Jalan sehat menjadi kegiatan pertama yang dilaksanakan, dimulai dari halaman masjid Desa Wonoplumbon, Semarang. Kegiatan ini diikuti ratusan peserta, yang masing-masing mendapatkan kaos bertuliskan Teman Sandi. Rute perjalanan dimulai dari masjid sebagai lokasi utama, memutari desa dan kembali lagi ke masjid,” kata Santoso dalam keterangannya di sela acara.

BACA JUGA: 58 Pengurus Organisasi Profesi DPC Ikadin Kota Semarang Dilantik

blank
Konvoi becak menjadi salah satu kegiatan yang mengundang perhatian masyarakat. Start konvoi dimulai dari Pasar Bulu sampai Kalibanteng. Foto: riyan

Disamping itu, Teman Sandi juga memberikan ratusan bantuan sembako, yang diserahkan kepada warga Kelurahan Wonoplumbon. Adanya bantuan ini, warga mengaku sangat senang atas kepedulian tim Teman Sandi. Para warga juga menyampaikan, akan mengawal Sandiaga Uno, menuju Pilpres 2024 nantinya.

Kegiatan Teman Sandi kemudian dilanjutkan di di TK DK Wonoyoso, Wonoplumbon, Mijen, Semarang. Teman Sandi mengajak warga, khususnya kaum perempuan, untuk mengikuti lomba masak makanan khas Semarang, lumpia.

Lomba masak ini bertujuan untuk kembali mengenalkan kuliner khas Kota Semarang, agar tetap dikenal di kalangan masyarakat. Lomba diikuti puluhan tim, yang terdiri dari dua orang dalam satu tim, dan dipilih tiga pemenang.

BACA JUGA: Khabsyin Dorong Peran Aktif Masyarakat untuk Perangi Narkoba

Selanjutnya Teman Sandi menuju Pasar Bulu, dengan melaksanakan kegiatan konvoi becak, yang dimulai dari Pasar Bulu sampai Kalibanteng. Tidak hanya konvoi saja, Teman Sandi juga turut membagikan kaos dan puluhan paket sembako, kepada tukang becak.

Rangkaian kegiatan itu diakhiri dengan lomba futsal, yang dilaksanakan di Goldon Krapyak, Semarang. Lomba ini dibagi dalam tiga sesi, yang setiap sesinya diikuti delapan tim. Dari setiap sesi, akan ada tiga juara, yang akan mendapatkan hadiah dari Teman Sandi.

Lomba futsal ini diikuti puluhan peserta yang berasal dari kaum milennial, yang berbakat dalam permainan futsal. Dengan lomba ini, para milennial diharapkan dapat mengasah bakat, serta mengembangkan kemampuan mereka.

”Saya yakin, dengan lomba ini bakat para milennial akan lebih berkembang, dan tumbuh sikap sportivitas,” tukas Santoso.

Riyan