Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dan Forkopimda berinteraksi dengan warga saat nobar Piala Asia U23 di Alun-alun Minggu 21/4 malam.(Foto:SB/Kominfp Kbm)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Nonton bareng (Nobar) Piala Asia U23 antara Indonesia vs Yordania di Alun-alun Pancasila Kebumen semakin ramai dipadati warga dari berbagai wilayah.

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto bersama Forkopimda dan pimpinan OPD pun ikut membaur menyaksikan laga Garuda Muda melawan Yordanin, tim tangguh dari kawasan Timur Tengah itu.

Nobar kali ini lebih seru dari pertandingan sebelumnya saat Indonesia vs Australia). Sebab, laga ini merupakan pertandingan hidup-mati. Bersyukur kemenangan ada di tangan Indonesia dengan skor 4-1. Indonesia dinyatakan lolos delapan besar, sebuah prestasi yang membanggakan.

Antusiasme warga menyaksikan nobar di Alun-alun Kebumen Minggu (21/4) malam. (Foto:SB/Kominfo Kbm)

Bupati menyatakan, nobar Piala Asia U-23 selanjutnya bakal digelar di Moro Soetta jika Indonesia berhasil masuk babak yang krusial (final). “Nobar selanjutnya nanti akan kita gelar di Moro Soetta, biar lebih meriah kalau Indonesia berhasil masuk babak krusial,”ujar Bupati, Minggu (21/4).

Menurut Bupati, Skuad Garuda Muda tampil dengan sangat baik, dan mampu menguasai permainan. Ia tak menyangka Indonesia bakal menang telak 4-1 karena Yordania bukanlah lawan yang mudah.

“Prediksi saya paling 2-0, apa 2-1, tapi ternyata ini 4-1. Luar biasa sekali tim Garuda Muda ini, semua bekerja dengan baik. Beknya, gelandangnya, sayapnya, lini depannya, dan juga kipernya impresif sekali,”terangnya.

Garuda Muda berhasil menang dengan skor telak 4-1 lewat performa solid di matchday terakhir Grup A Piala Asia U-23 2024 di  Abdullah bin Khalifa Stadium, Qatar, pada Minggu (21/04) malam.

Pasukan Shin Tae yong hanya membutuhkan hasil imbang di laga ini untuk merebut tiket lolos ke putaran berikutnya. Namun Timnas tetap bermain maksimal dan akhirnya bisa meraih poin denag skor telak.

Empat gol Timnas Indonesia U-23 disumbang oleh Marselino Ferdinan (23′, 70′), Witan Sulaeman (40′), dan Komang Teguh (86′). Sementara Yordania U-23 sempat memperkecil kekalahan lewat gol bunuh diri Justin Hubner (79′).

Kemenangan ini mengukuhkan posisi Timnas Indonesia U-23 sebagai runner-up klasemen akhir Grup A Piala Asia U-23 2024 dan berhak melaju ke babak perempat final. Selanjutnya pada 26/4 Jumat dinihari Timnas U23  bakal melawan Korea Selatan.

Komper Wardopo