blank
Septian David, Gian Zola, Gali Freitas dan Mohammad Haykal Alhafiz (dari kiri ke kanan), merayakan kemenangan tim PSIS atas Rans dengan skor tipis 2-1. Foto: mopsis

MAGELANG (SUARABARU.ID)– Pelatih PSIS (Semarang), Gilbert Agius, menyatakan bangga atas kemenangan timnya dari Rans Nusantara FC, dalam laga pekan ke-32 BRI Liga 1 2023/2024, yang digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (22/4/2024) malam.

”Tiga poin yang sangat penting bagi PSIS. Pada lima laga terakhir kami tidak pernah menang. Ini bagus untuk menambah kepercayaan diri tim. Kerja yang bagus dari para pemain, apalagi kita main di lapangan yang basah. Ini tentu tidak mudah, tapi pemain bisa melakukannya,” kata Gilbert dalam sesi jumpa pers usai laga.

Di dua laga pamungkas, pelatih asal Malta itu masih menunjukkan optimismenya. ”BRI Liga 1 menyisakan dua pertandingan lagi di regular series. PSIS punya peluang ke 4 Besar meski masih tergatung tim lain. PSIS akan terus berjuang untuk lolos 4 Besar,” imbuhnya.

BACA JUGA: Upaya Antisipasi Kekerasan Seksual Dilakukan di USM

Selain itu, dia juga memastikan Septian David Maulana dkk, akan tampil 100 persen untuk menembus 4 Besar. ”Ini tentu akan sangat fantastis, jika mampu tercapai,” pungkasnya.

Pada laga itu, skuad Mahesa Jenar menang tipis 2-1, sekaligus untuk menjaga kesempatan melaju ke babak Championship Series. Dua gol PSIS dihasilkan Gian Zola menit 13, dan Gali Freitas (51). Sedang Rans memperkecil skor menit 90+7, lewat Andi Irfan.

Kemenangan ini membuat PSIS mengoleksi 50 poin, dan ada di peringkat kelima. Terpaut tiga poin dari Madura United FC yang mengumpulkan 53 poin, dan ada di posisi keempat.

BACA JUGA: Mentan Amran Serahkan 10 Ribu Pompa Air, Salah Satu Solusi Cepat Tingkatkan Produksi Pertanian

PSIS ditempel ketat Dewa United FC, yang juga mengoleksi 50 poin dan ada di posisi keenam. Posisi ini juga dikuntit Persik (Kediri) dan Persis (Solo), yang punya koleksi nilai 47, dan ada di peringkat 7 dan 8.

Dua laga tersisa PSIS akan dijalani dengan menjamu Persikabo 1973, pada Jumat (26/4/2024) dan dijamu Persija (Jakarta), Selasa (30/4/2024). PSIS berharap bisa menyapu bersih semua laga, sambil menanti Madura United terpeleset untuk dapat merebut posisi 4 Besar.

Riyan