blank
Pesenam ritmik nomor Alat Bola dari Jateng, Norika Dinda Putri Aliani, saat tampil di babak penyisihan di Istora Papua Bangkit, Kamis (7/10/2021). Foto: riyan

SENTANI (SUARABARU.ID)– Dua pesenam wakil Jawa Tengah dari nomor alat Bola, Norika Dinda Putri Aliani dan Zaskia Dwi Yusnita, memulai pertandingan senam ritmik di PON XX/Papua, yang digelar di Istora Papua Bangkit, Sentani, Distrik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Kamis (7/10/2021).

Hari pertama berlangsungnya kejuaraan ini, dimulai dengan kualifikasi pada nomor serba bisa perorangan. Empat alat yang dinilai dalam kompetisi ini adalah simpai, bola, gada, dan pita. Dalam perlombaan nomor ini, ada 15 atlet yang unjuk kemampuan.

Mereka berasal dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jambi, Aceh, Lampung, Sumatera Utara, dan Bangka Belitung.

BACA JUGA: Begini Sosok Imam Rofii, Nasabah Bank Mandiri Kudus yang Rekeningnya Bobol Rp 5,8 Miliar

Manajer Tim Senam Jateng, Tommy Soenyoto dalam keterangannya menyampaikan, pihaknya akan berusaha tampil baik untuk mendapatkan medali. Sebelumnya, tim senam Jateng sudah mengoleksi satu medali perak melalui Yogi Novia Lailla Rahmadhani dari nomor Balok Keseimbangan.

”Kami ingin anak-anak tampil lepas tanpa beban, mengingat pesaing Jateng merupakan pesenam-pesenam langganan pelatnas. Norika dan Zaskia sendiri sudah menampilkan rangkaian geraknya di dua alat. Harapannya, anak-anak dapat lolos ke final. Mohon doa restunya dari masyarakat Jateng,” harap Tommy.

Seperti diketahui, di nomor alat Bola, atlet asal DKI Jakarta, Nabila Evandiestiera merupakan peraih perunggu di SEA Games 2017. DKI juga menurunkan Carla Febri Florentia yang juga dari DKI Jakarta dan pernah membela Indonesia dalam ajang SEA Games 2019.

BACA JUGA: Festival Film Internasional Busan Dibuka dengn Kondisi Normal

Sedangkan wakil Jatim, Rozanah Ghassani Nublah, pada PON XIX/Jabar pun ikut tampil di nomor perorangan serba bisa ini. Nantinya, atlet yang lolos di babak kualifikasi ini, akan melaju di babak final yang dilaksanakan Jumat (8/10/2021).

Di cabor Senam nomor Alat ini, akan dipertandingkan masing-masing, Hoop, Bola, Gada dan Pita. Tim Senam Jateng sendiri menurunkan Norika Dinda Putri Aliani dan Zaskia Dwi Yusnita.

Riyan