Rektor Unika, Ferdinand, berbincang akrab dengan lima mahasiswinya yang tergabung dalam tim basket Jateng di PON XX/Papua. Selain cabang basket, dua mahasiswa Unika juga tergabung di cabang bola tangan dan wushu. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Rektor Unika Soegijapranata, Dr Ferdinandus Hindiarto SPsi MSi, hadir di GOR Basket Sahabat, guna menyapa lima mahasiswinya yang tergabung dalam tim basket Jateng di PON XX/Papua, Oktober mendatang.

Dalam pertemuan yang berlangsung akrab dan santai itu, Ferdinand memberikan bekal motivasi pada atletnya. Dia berharap, para atletnya mampu mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin, sebelum berangkat dan bertanding di Papua.

”Terima kasih kepada para mahasiswa Unika, yang terpilih untuk bergabung bersama kontingen Jawa Tengah di PON XX/Papua. Karena juga mewakili Unika, saya berharap para mahasiswa bisa bersungguh-sungguh berjuang untuk Jawa Tengah, sekaligus juga untuk Unika Soegijapranata,” pesan Ferdinand pada para atletnya, Selasa (21/9/2021).

BACA JUGA: Pengacara Tersangka Dua Pengungkapan Kasus Sabu di Polres Brebes Hanya Rekayasa

Menurut dia, selain lima mahasiswanya yang mewakili Jateng di cabang basket, ada juga wakil Unika di cabang wushu dan bola tangan, masing-masing satu orang atlet.

Ferdinand juga berpesan, agar saat bertanding para atlet bisa betul-betul fokus pada pertandingan, dan memberikan performance terbaiknya. ”Jangan terlalu memikirkan hasil. Sebab jika terlalu dipikirkan, secara psikologis akan menjadi beban,” imbuhnya.

Dia berpesan, agar para mahasiswa bisa menerapkan imagery, yaitu membayangkan situasi dan kondisi pertandingan selama kurang lebih 15 menit, dalam jangka waktu tiga hari sebelum bertanding.

BACA JUGA: Ditresnarkoba Polda Jateng Tangkap 5 Pengedar Sabu di Empat Lokasi

”Dengan kondisi yang sudah dipersiapkan itu, akan menolong saat akan menjalani pertandingan pertama, yang tentu akan terasa sulit,” terangnya.

Rektor Unika yang pernah menjadi psikolog kontingan Jateng pada PON XIX/Bandung itu berjanji, akan menyediakan bonus untuk para atletnya yang bisa memberikan hasil terbaik.

”Kami tak menyangka Pak Rektor mau hadir di tempat pemusatan latihan kami di GOR Sahabat. Perhatian beliau pada para mahasiswanya yang tergabung dalam kontingan Jateng di PON XX/Papua, membuat kami bangga dan bersyukur. Ini akan menjadi tambahan motivasi kami saat bertanding nanti,” tukas Gabriela Roberta mewakili rekan-rekan lainnya.

Ada pun tujuh mahasiswa Unika yang kini tergabung dalam kontingen Jateng di PON XX/Papua, masing-masing Eda Juliana, Egi Miftakhul, Nabila Andini, Nia Titin Sulistyarini dan Gabriela Roberta (bola basket). Lalu ada Zainnetha Surya CH (bola tangan), serta Shane Davenchy Patrick R (wushu).

Riyan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here