Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi bersama Bupati Sri Sumarni dan jajaran Forkopimda lainnya, dalam kegiatan Upacara HUT Ke-75 Bhayangkara secara virtual. Foto: Hana Eswe

GROBOGAN (SUARABARU.ID)– Peringatan HUT Ke-75 Bhayangkara dilingkup Polres Grobogan dirayakan dengan sederhana. Kapolres Grobogan, AKBP Benny Setyawadi bersama jajaran PJU, mengikuti upacara secara virtual dengan Inspektur Upacara Presiden RI Joko Widodo, Kamis (1/7/2021).

Menurut Kapolres, rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ini konsepnya disesuaikan dengan kondisi yang terjadi sekarang ini. ”Rangkaian Kegiatan Hari Bhayangkara dilaksanakan secara sederhana. Konsepnya menyesuaikan kondisi saat ini dalam suasana pandemi covid-19,” kata Kapolres, usai upacara.

Dalam HUT Bhayangkara yang mengusung tema ‘Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju’ ini, dilaksanakan di Posko Sanika Satya Wadya Polres Grobogan. Hadir pula Bupati Grobogan Sri Sumarni beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Grobogan.

BACA JUGA: Hari Bhayangkara, Presiden Ingatkan Polisi Jangan Lengah

Sementara itu, Jokowi dalam arahannya berpesan kepada seluruh personel Polri, untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, agar Polri semakin dipercaya dan dicintai Rakyat.

Presiden juga berpesan, agar Polri terus membantu percepatan penanganan covid-19. Disamping itu, Polri juga diharapkan bersinergi dengan aparat penegak hukum lainnya.

”Dalam situasi yang sulit seperti sekarang ini, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat dibutuhkan. Mulai tingkat Mabes, Polda, Polres, dan Polsek sampai Bhabinkamtibmas di desa dan kelurahan,” kata Jokowi.

Sedangkan Kapolres Grobogan, AKBP Benny Setyowadi menjelaskan, dalam rangkaian HUT Bhayangkara ini, juga akan digelar kegiatan tasyakuran, secara sederhana.

Hana Eswe-Riyan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here