blank
Peringatan Hari  Bhayangkara di Mapolda Jateng dihadiri Gubernur, Ketua DPRD, dan Forkompimda. Foto : Dok Pendam IV/Diponegoro. Foto: Ist
SEMARANG (SUARABARU.ID) – Presiden Joko Widodo mengingatkan, Polri tidak boleh lengah dalam menjaga keamanan, ketertiban masyarakat dan penegakan hukum.

“Polri jangan pernah lengah dalam memberikan perlindungan, memberikan pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya,” katanya dalam amanat peringatan Hari Bhayangkara, Kamis 1 Jui 2021 yang dilakukan secara virtual.
Peringatan HUT Bhayangkara tahun ini, dilakukan dengan upacara virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi).
Peserta upacara dengan personel terbatas dan menerapkan prokes ketat. Adapun tema peringatan adalah “Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan COVID-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.
Lebih lanjut Presiden mengingatkan, berhubungan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) yang pesat, bentuk-bentuk ancaman terhadap kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara juga semakin kompleks.
”Untuk itu, Polri harus berpacu menguasai iptek agar tidak kalah dengan pelaku kejahatan dan penggunaan kewenangan Polri harus juga didukung oleh perkembangan teknologi mutakhir,” tegasnya.
Diakhir amanatnya, Prsiden berpesan agar selalu terus memberikan pengabdian terbaik kepada rakyat, kepada bangsa, kepada Negara dan semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa mempermudah kita dalam menjalankan amanah ini.
Turut hadir dalam pelaksanaan Upacara HUT  ke – 75 Bhayangkara tersebut, Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, S.H, M.IP, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.S.T. M.K., Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono, Kepala Kejaksaan Tinggi Jateng, Ketua DPRD, Ketua Pengadilan Tinggi Jateng, Kabinda Jateng Brigjen TNI Sondi Siswanto, Kepala BNNP, Danlanud Adi Sumarno Solo, dan Danlanal Semarang.
Absa