Klinik Yoga Dharma
Masyarakat Dusun Prajenan, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang saat mengikuti pemeriksaan kesehatan secara gratis yang dilakukan Klinik Yoga Dharma Magelang. Pemeriksaan gratis tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati ulang tahun ke -60 klinik kesehatan yang berada di bawah naungan Yayasan Kristen Untuk Kesehatan Umum ( Yakkum). Foto: W. Cahyono

KOTA MUNGKID ( SUARABARU.ID)- Klinik Yoga Dharma Magelang menggelar pemeriksaan kesehatan gratis, bagi warga Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang dan sekitarnya. Pemeriksaan kesehatan gratis tersebut  dilaksanakan dalam rangka memperingati ulang tahun ke -60 klinik kesehatan yang berada di bawah naungan Yayasan Kristen Untuk Kesehatan Umum ( Yakkum).

“Selain dalam rangka memperingati ulang tahun ke -60, bakti sosial pemeriksaan kesehatan ini juga dalam rangka perayaan Paskah 2024,”kata Direktur Klinik Yoga Dharma Magelang, dr Albet Yosua MPH di sela-sela bakti sosial tersebut, Jumat ( 19/4/2024).

Albert mengatakan, tujuan dari kegiatan bakti sosial tersebut selain dalam rangka memperingati ulang tahun ke- 60 berdirinya Klinik Yoga Dharma Magelang, juga juga dalam rangka merayakan Paksah. Selain itu, dalam rangka untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sekitar klinik yang didirikan sejak 14 April 1964 silam.

Menurutnya, bakti sosial pemeriksaan kesehatan yang dilakukan Klinik Yoga Dharma tersebut meliputi   terapi kinesio, pemeriksaan laboratorum dan pemeriksaan papsmear. Selain itu juga pemeriksaan kesehatan  penyakit umum secara gratis.

“Kegiatan ini untuk memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat Dusun Prajenan , Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang dan masyarakat lainnya yang ada di sekitar Klinik Yoga Dharma,”katanya.

Terpisah, Pendeta Widyanowo M Nelwan yang mewakili Badan Pelaksana Klasis Magelang Gereja –Gereja Kristen Jawa  yang merupakan bagian gereja pendiri Klinik Yoga Dharma, berharap Klinik Yoga Dharma Magelang meningkatkan pelayanan. Selain itu,meningkatkan kwalitas yang unggul dan prima dalam melayani masyarakat umum.

“Dengan meningkatkan mutu layanan tersebut, Klinik Yoga Dharma Magelang semakin hari, semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaat dengan keberadaan klinik tersebut,”kata Nelwan yang juga Pendeta GKJ Salaman, Kabupaten Magelang. W. Cahyono