blank
Peserta Muscablub DPC HPI Demak ( Foto : Ariyanto)

DEMAK ( SUARABARU.ID) – Bertempat di RM.Kalijaga, Demak Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Pramuwisata Demak (DPC HPI Demak) menggelar Musyawarah Cabang Luar Biasa. Acara ini dihadiri oleh Kabid Pariwisata Kab Demak Ardhito Prabowo, DPD HPI Jateng Eko Zaenudin, Ketua DPC HPI Jepara Tomy Arifianto, Ketua DPC HPI Pati Warseno, dan jajaran pengurus DPC HPI Demak.

Dalam acara tersebut terdapat dua kandidat sebagai Calon Ketua DPC HPI periode 2022-2027, Rosyid dan Siti Arifatul Faiza. Dari perolehan suara keduanya, Siti Arifatul Faiza atau biasa dipanggil Faiz unggul telak atas Rosyid.

Sebagai ketua terpilih Faiz langsung diminta mengutarakan visi misinya ke depan yang berkenaan dengan pramuwisata di Kabupaten Demak.

Acara yang digelar singkat tersebut sempat diisi dengan sesi tanya jawab tentang bagaimana ketua terpilih nanti dapat mengemban amanah yang cukup berat ke depan karena tantangan kepariwisataan di Demak khusunya sangat berat.

Hal senada juga diungkapkan oleh Tomy dan Seno. Bahwa tantangan terberat bagi Ketua terpilih terdapat dari dalam dan luar. Dari dalam, bagaimana Ketua ini nanti mampu menjadi nahkoda dan merangkul semua anggota supaya dapat bergairah dalam berpariwisata.

Hal senada diungkapkan Seno, bahwa faktor dari luar juga tak kalah menantangnya. Bahwa sinergitas, kolaborasi, dan kerjasama antar sektor harus intens digalang demi mewujudkan visi dan misi tersebut.

Alvaros – Ary