blank
Pj Bupati Jepara didampingi Sekda Jepara saat menerima Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Manusia (ESDM) Provinsi Jawa Tengah Jarwanto, dan Irwansyah General Manager (GM) Perusahaan Listrik Negera (PLN) Jawa Tengah - DIY. (Foto : Zaky)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Penjabat (Pj) Bupati Jepara, Edy Supriyanta didampingi Sekda Edy Sujatmiko telah menerima kunjungan  dari Kepala Dinas  Energi dan Sumber Daya Manusia (ESDM) Provinsi Jawa Tengah  Jarwanto, dan Irwansyah General Manager (GM) Perusahaan Listrik Negera (PLN) Provinsi Jawa Tengah di pendopo Kabupaten Jepara, Selasa (14/06/2022).

Pertemuan tersebut untuk  membahas  persiapan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pengambilalihan Energi Baru Terbarukan (EBT) berupa Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Kecamatan Karimunjawa. Hadir juga Arif Darmawan Kadis Komunikasi dan Informatika, Eriza Rudi Yulianto Kadis Perindustrian dan Perdagangaan.

“Saya sangat mendukung dengan adanya rencana ini, artinya, dengan adanya dan aktifnya PLTS di Kecamatan Karimunjawa, Jepara perlahan semakin menunjukkan kemajuannya, dan mohon bisa disegerakan agar bisa segera di rasakan manfaatnya oleh masyarakan di lokasi tersebut,” kata Edy Supriyanta selaku Pj Bupati Jepara.

Jarwanto menyampaikan “Untuk pembangunan dan kesiapan ini pertengahan Bulan Juli sudah siap secara teknis. Kemudian untuk pengoperasian kedepan akan menggunakan EBT di  tiga Pulau di Karimunjawa (Parang, Nyamuk, dan Genting) menggunakan PLTS,” katanya.

Irwansyah selaku GM PLN Jateng dan Yogyakarta menambahi, “Visi besar bagaimana kita memabangun kekuatan energi , kita basisnya bukan lagi basis energi fosil, tetapi energi baru terbarukan. Nah maka nanti perkembangan Karimunjawa sebagai destinasi wisata ini akan keren dan dunia akan melihat itu semua. Semoga Karimunjawa lebih bagus,” imbuhnya.

Hadepe – kmf