Zahra Noor Eriza, S.I.Kom, MM, tengah berbicara sebagai narasumber dalam Workshop Public Speaking. Kegiatan yang digelar Gamadiksi Unisri Surakarta dan mengambil tema Be a good Public Speaker And Know Your Value berlangsung di auditorium setempat, Senin (24/1).Foto: dok/Humas Unisri

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Ratusan mahasiswa KIP Universitas Slamet Riyadi  (Unisri) Surakarta mengikuti workshop public speaking. Kegiatan yang digelar Gamadiksi Unisri Surakarta ini mengambil tema be a good public speaker and know your value.

Workshop menghadirkan narasumber Zahra Noor Eriza, S.I.Kom, MM, dan dibuka kepala Biro Administrasi, Akademik dan Kemahasiswaan, Jaka Hartana, S.Pd dan berlangsung di auditorium setempat, Senin (24/1).

Kepala Biro Administrasi, Akademik dan Kemahasiswaan Unisri Surakarta Jaka Hartana, S.Pd, berharap agar mahasiswa KIP Unisri aktif di organisasi. Dengan demikian mahasiswa KIP bisa bicara dengan bagus dan punya karakter yang dapat diandalkan serta pada gilirannya mampu mencetak generasi unggul dalam character building.

“Untuk itu program yang digelar hendaknya dimanfaatkan sebaik baiknya. Karena tidak semua mahasiswa mendapatkan kesempatan seperti ini,” ujarnya.

Masih dalam kesempatan sama Ketua Bidikmisi Hans Bona mengatakan, kegiatan yang digelar merupakan kerja sama  antara Gamadiksi dan relawan Unisri.

Kami harus berperan aktif dalam mensosialisasikan kampus sehingga di perlukan kemampuan public speaking yang baik,” jelasnya.

Pada kesempatan sebelumnya  Ketua Pelaksana workshop Melisa Vindi Novita melaporkan, kegiatan ini diikuti 150 mahasiswa KIP Kuliah dan BPKMKM.

Kami berharap dengan adanya workshop public speaking bisa mewujudkan peserta yang mampu berbicara di depan umum dan mengembangkan kemampuan public speaking-nya,” ungkapnya.

Bagus Adji