blank
Kapolres beri penghargaan anggota berprestasi, hari ini. Foto : eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)- Kapolres Magelang AKBP Mochammmad Sajarod Zakun menyerahkan penghargaan kepada puluhan personel Polres yang dinyatakan berprestasi dalam menjalankan tugasnya. “Kepada penerima penghargaan saya minta tidak jumawa meski telah dinilai menjadi yang terbaik dari yang baik. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Polres Magelang atas dedikasi yang tinggi dalam pelaksanaan tugas, sehingga mendapatkan hasil yang lebih baik,” kata Kapolres dalam apel di halaman Mapolres, Senin (24/1).

Dijelaskan bahwa penilaian kinerja personel dilaksanakan secara rutin dalam bidang operasional maupun pembinaan. Hal itu dilakukan pada pertengahan bulan, pertengahan tahun dan pada akhir tahun.

“Setiap semester dinilai kinerjanya, apakah itu pertengahan bulan, pertengahan tahun atau pada akhir tahun,” jelasnya.

Adapun prestasi yang telah diraih anggota antara lain pengungkapan kasus tindak pidana pembunuhan oleh seorang dukun yang menggunakan racun sianida. Sebanyak 25 personel mendapat penghargaan atas pengungkapan kasus pembunuhan tersebut. Di antaranya Wakapolres Kompol Magelang Aron Sebastian, Kasat Reskrim AKP Muhammad Alfan Armin, Ipda Agung Sedewo yang ketika itu menjabat Kaurbinops Rsskrim, Iptu Toyib Riyanto yang pada saat kejadian menjabat Kanit 1 Pidana Umum, Kaur Identifikasi Aipda Sigit Purwandono. Juga Katim Resmob Aipda Sanggra Pranantiyo dan Banit Reskrim Aipda Arif Azizi Rahman.

Sedangkan personil lainnya merupakan anggota Unit Reskrim Polsek Kajoran maupun anggota Satreskrim Polres Magelang yang berperan penting dalam pengungkapan kasus pembunuhan oleh seorang dukun yang menggunakan racun sianida dan menewaskan empat orang korban.

Selain itu penghargaan juga diberikan kepada seorang anggota Bhabinkamtibmas Polsek Mungkid Aiptu Muh Fachrudin. Lantaran membuat inovasi bedah rumah terhadap warga yang kurang mampu dan berhasil memperbaiki tiga unit rumah warga di wilayah tugasnya.

Sementara penghargaan lainnya diberikan kepada personel yang bertugas sebagai pengelola informasi, dokumentasi dan multimedia (PIDM), dengan capaian viralisasi tertinggi pada bulan Desember 2021 tingkat Polres Magelang

Personel tersebut adalah Kasubsiopsnal Seksi Pengawasan Polres Magelang Aiptu Yohanes Hadi Sationo dan Kanit Provost Polsek Mungkid Aiptu Achmad Sa’ban.

Dalam bidang penindakan tilang secara elektronik dengan sistem kamera portable penindakan kendaraan bermotor ada tiga personel yang dinilai layak mendapat penghargaan atas dedikasinya. Yakni Aiptu Muhammad Ali Purwanto, Aiptu Tri Wahyu Karya Edi dan Aipda Agus Haryadi.

Dalam bidang pengelolaan anggaran, sebanyak empat personel diberi penghargaan karena dinilai berperan aktif meraih predikat satuan kerja terbaik kedua dalam penilaian indek kinerja pengelolaan anggaran Triwulan III tahun 2021 dari kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara tipe A1 Magelang. Personel tersebut yakni Paur Subbagdalgar Bagren Bripka Ari Tri Wibowo, Bamin Seksi Keuangan Bripka Rahayu Ambar Ahmadi, Bamin Bagren Brigadir Novian Sulung Prasetyo, serta Bamin Seksi Keuangan Beiptu Ivan Apriliawan.

Eko Priyono