blank
Petugas dari jajaran Satlantas Polres Wonogiri bersama Polsek Pracimantoro, melakukan penanganan di lokasi kejadian. Termasuk melaksanakan pengaturan arus lalu lintas model buka tutup.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Seorang pengendara sepeda motor, Kamis pagi tadi (18/4), tewas setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di ruas Jalan Lintas Selatan (JLS) Pulau Jawa. Tepatnya di Dusun Wonoharjo, Desa Sambiroto, Kecamatan Pracimantoro, Kabupten Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah dan Kasat Lantas AKP Edy Prasetyo, melalui Kasi Humas Polres AKP Anom Prabowo, menyatakan, korban tewas dikenali sebagai seorang pria berinisial T (58), warga asal Kecamatan Giritontro, Kabupaten Wonogiri. Penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan petugas.

Saat kejadian, korban mengendarai sepeda motor Honda Supra berplat nomor B-6628-PIC. Informasi dari lokasi kejadian, menyebutkan, korban T saat itu melaju dari arah barat ke timur. Yakni dari arah Kecamatan Pracimantoro ke Kecamatan Giritontro.

Ketika tiba di sebelah barat pompa bensin Wonoharjo, Desa Sambiroto, Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri, laju motornya mendadak oleng dan terjatuh ke sisi kanan jalan.

Bersamaan itu, melaju sebuah truk Hino dengan pelat nomor H-8018-OH yang dikemudikan pria berinisial RSW (37) warga asal Tengerang, Provinsi Banten. Karena jarak terlalu dekat, maka terjadilah benturan.

Dampak dari benturan tersebut, mendadak sopir truk menjadi kehilangan kendali, dan truk yang dikemudikannya nylonong menabrak pembatas jalan, hingga menyebabkan truk terguling ke parit yang berada di dekatnya.

Akibat kecelakaan lalu lintas tersebut, pengendara sepeda motor, pria T, mengalami luka pada bagian kepala dan meninggal di Rumah sakit (RS) Maguan Husada, Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri. Sementara sopir truk, RSW, mengalami luka ringan.

Polisi yang melakukan penanganan di lokasi kecelakaan maut tersebut, telah berupaya melakukan evakuasi sepeda motor dan truk yang terlibat tabrakan. Sejauh ini, penyebab pasti kecelakaan masih dalam penyelidikan petugas.
Bambang Pur