blank
Tim Survei Bidang Bina Marga DPU Sragen meninjau kondisi jembatan Kedung Gong yang rusak di Dukuh Bulak Desa Jirapan, Masaran, Selasa (16/4), untuk segera diperbaiki. Foto: Anind

SRAGEN (SUARABARU.ID) – Tim Survei dari Bidang Bina Marga DPU Sragen, bertindak cepat. Setelah mendapat keluhan akan adanya jembatan Kedung Gong di Dukuh  Bulak, Desa Jirapan, Masaran yang dilaporkan warga karena mengalami kerusakan, langsung dicek, Selasa (15/4).

Tim mengamati kerusakan dan mengukur lebar dan panjang jembatan. Kepala DPU Sragen Albert Pramono Soesanto mengatakan sudah meminta Kabid Bina Marga DPU Aribowo Sulistyono mengecek kerusakan jembatan, Selasa (15/4).

Aribowo saat dihubungi membenarkan tim-nya sudah melakukan pengecekan. “Kami hitung pelebaran jembatan dan biaya perbaikannya,” tutur Aribowo Sulistyono.

Baca juga Warga Tuntut Jembatan Kedung Gong Dilebarkan, Sering Akibatkan Pemotor Nyungsep

Hasil pengecekan itu juga sudah dilaporkan ke Kepala Dinas PU Sragen. Dikatakan konstruksinya akan dikaji dulu dalam perencanaan. Suyadi Kurniawan, tokoh masyarakat setempat berharap agar kerusakan jembatan yang sering menyebabkan pemotor celaka, sebaiknya segera ditindak lanjuti  dengan perbaikan dan pelebaran jembatan.

Suyadi memuji, kecepatan Bidang Bina Marga DPU dalam merespon aduan masyarakat layak diacungi jempol. Karena dengan kinerja yang cepat dan tanggap, membuat masyarakat senang.

“Apalagi fungsi jembatan itu amat vital, bukan hanya untuk warga Desa Jirapan, Kecamatan Masaran, Sragen,” ujar Suyadi.

Sebab banyak bus wisata dari arah Semarang atau Salatiga dengan tujuan menuju objek wisata Kebun Teh Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar setelah keluar dari exit toll Pungkruk melintasi Desa Jirapan dan menuju arah Kemuning. Jika jembatan Kedung Gong sudah diperbaiki dan dilebarkan, akan lebih membawa rasa aman dan nyaman bagi pengguna yang melewati jembatan itu.

Anind