Film Marvel Eternals. Foto: Twitter @TheEternals

(SUARABARU.ID)- Film terbaru keluaran Marvels, Eternals, akhirnya ditayangkan di Bioskop Tanah Air, setelah mendapat konfirmasi lulus sensor dari Lembaga Sensor Film (LSF) Indonesia.

“Siang ini (5/11/2021) dinyatakan LULUS SENSOR dengan klasifikasi 13+,” tulis LSF dalam akun instagram @lsf_ri.

Tentunya, ini merupakan kabar gembira untuk kalian, si pencinta film Marvel Studios. Lantaran, hari ini Film dari Marvel Studios, mempersembahkan film terbarunya yang berjudul “Eternals” itu.

Baca Juga: Kai EXO Umumkan Comeback Solo Albumnya, Akhir November

Kabar penayangan Eternals, di dalam negeri diumumkam oleh salah satu brand bioskop Indonesia, lewat akun Twitter dan Instagram resminya.

“SOBAT XXI! Ini dia info yang paling ditunggu. Bersiaplah menyambut Marvel Studio’s EternalsID tayang mulai 10 November 2021 di Cinema XXI,” tulis pihak bioskop dalam unggahannya di Twitter pada Minggu (07/11/2021).

Kabar penayangan Film Eternals di Indonesia ini pun, menjadi trending di media sosial twitter, Kamis (11/11/2021).

Baca Juga: Aminda dan Virgoun Rilis “Bahagia Tanpa Jeda”

Salah satu penyebab Film Ethernals menjadi trending di twitter dikarenakan Film Ethernals ini sempat menuai kontroversi setelah dilarang tayang di sejumlah negara.

Kontroversi yang terdapat pada film ini karena, adanya isu adegan ciuman sesama jenis di Film Eternals. Salah satu dalam film Ethernals ini, ditampilkan sebagai sepasang suami-istri dan berciuman mesra di salah satu adegan.

Seperti dilansir poskota.id, isu homoseksualitas masih menjadi hal ilegal di beberapa negara salah satunya Indonesia.

Baca Juga: Film ‘Aksara’ Borong Penghargaan Anugerah Festival Film Tegal 2021

Akan tetapi, Lembaga Sensor Film (LSF) Indonesia telah resmi mengatakan, bahwa Film Ethernals ini, telah lulus sensor penayangan di Indonesia.

LSF juga memasukkan film Eternals ke dalam kategori 13 tahun ke atas atau 13+. Dengan kategori tersebut maka film Ethernals dapat ditonton oleh para penonton yang berusia 13 tahun ke atas.

Kabar tersebut dikonfirmasi LSF Indonesia melalui unggahan di akun Instagram resmi @lsf_ri. “Kemarin petang (4/11/2021) akhirnya materi sensor film Eternals masuk LSF,” tulis Lembaga Sensor Film dalam akun instagram @lsf_ri.

Baca Juga: ABBA Grup Musik Legendaris Asal Swedia Rilis Album Pertama Sejak Vakum 40 Tahun

Akan tetapi, meskipun film ini hadir di Indonesia, The Eternals masih dilarang tayang di negara-negara timur tengah, seperti Arab Saudi, Qatar, dan Kuwait.

Film ke-25 dalam Marvel Cinematic Universe (MCU) ini, akan memperkenalkan 10 Super Hero baru, yang belum pernah terungkap pada series marvel sebelumnya.

Eternals disutradarai oleh Chloe Zhao yang memenangkan gelar sutradara terbaik di Academy Awards atau Piala Oscar 2021. Film ini akan berbeda dari film superhero Marvel lainnya.

Baca Juga: CJ ENM Lakukan Diskusi Positif Terkait MAMA 2021 dan Comeback Album Wanna One

Film “Eternals” menghadirkan kisah tentang sekelompok pahlawan dari luar angkasa tepatnya dari planet Olympia yang datang ke Bumi ribuan tahun lalu untuk melindungi umat manusia dari alien predator yang dikenal sebagai Deviants.

Setelah bertahun-tahun bebas dari ancaman Deviants, para Eternals, harus mendengar berita tentang kembalinya makhluk tersebut dari Celestials, sosok pencipta yang sebelumnya muncul di film “Guardians of the Galaxy”.

Selain itu, Eternals juga dibintangi oleh sederet aktor dan aktris ternama, antara lain Angelina Jolie, Salma Hayek, Don Lee, Brian Tyree Hendry, hingga Harry Styles.

Claudia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here