blank
Striker PSIS, Hari Nur menyusup ke kotak penalti lawan untuk menuntaskan peluang yang didapat. Sayang, gol yang diharapkan tak tercipta. Foto: dok/ist

SLEMAN (SUARABARU.ID)– Silih berganti memborbardir lini pertahanan lawan, laga dua tim papan atas PSIS (Semarang) kontra Bali United, harus berakhir dengan skor imbang 0-0. Laga pekan 10 BRI Liga 1 Indonesia ini digelar di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, DIY, Minggu (31/10/2021).

Tambahan satu angka ini tidak membuat posisi PSIS di urutan ketiga berubah, dengan raihan poin 19. Sedangkan Bali United ada di peringkat enam, dengan nilai 16.

Bermain dalam kondisi lapangan basah akibat hujan yang terus mengguyur, membuat laju bola bergulir cepat. Pemain kedua tim pun harus menyesuaikan kondisi ini dengan bermain lebih berhati-hati. Dan hingga 90 menit laga berlangsung, tak ada satu pun gol yang tercipta.

BACA JUGA: Petugas Gabungan Gelar Operasi Serentak Pendisiplinan Prokes

Pelatih PSIS, Ian Andrew Gillan menyebutkan, lini pertahanan timnya bermain sangat bagus. Mereka mampu menahan gempuran lini serang tim berjuluk Serdadu Tridatu ini.

”Kami bermain sangat kompak, hingga hasil satu poin ini patut kami syukuri, mengingat lawan yang kami hadapi merupakan tim yang bagus. Lini belakang mampu bermain rapat, hingga menyulitkan penyerang Bali United,” kata Ian Andrew, saat jumpa pers usai pertandingan yang dilakukan secara virtual.

Menurut dia, hasil maksimal ini didapatkan timnya karena tim berjuluk Mahesa Jenar ini bermain kompak. Dengan kolektivitas pemainan yang bagus, semua serangan tim lawan mampu dimentahkan lini belakang.

”Kita masih akan mempertajam lini serang, setelah beberapa peluang tak mampu dikonversi menjadi gol. Meski di laga ini Bruno Silva dan Hari Nur bermain bagus, namun kami ingin penyerang kami tetap haus gol,” tukas Ian.

Susunan Pemain:
PSIS: Joko Ribowo; Frendi Saputra, Wahyu Prasetyo, Wallace Costa, Fandi Eko, Finky Pasamba, Fredyan Wahyu, Nerius Alom, Hari Nur Yulianto, Septian David Maulana, Bruno Silva.

Bali United: Nadeo Argawinata; Dias Angga Putra, Haudi Abdillah, Willian Pacheco, Ricky Fajrin, Rizky Pellu, Brwa Nouri, Eber Bessa, Melvin Platje, Stefano Lilipaly, Illija Spasojevic.

Riyan