Anggota Polsek Muntilan melakukan penyuluhan pelajar, hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)- Polsek Muntilan, Polres Magelang, mengajak pelajar menghindari hal-hal yang menjurus pada kenakalan remaja. Ajakan itu disampaikan melalui kegiatan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) dengan materi: Peran pelajar dalam menghadapi kenakalan remaja, hari ini.

Peserta Binluh adalah pelajar SMK Muhammadiyah 1 Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Adapun pemberi pembinaan adalah Kanit Binmas Polsek Muntilan Ipda Zaenal Arifin, didampingi Babinkamtibmas Desa Pucungrejo, Muntilan. Turut mengikuti kegiatan itu kepala sekolah, guru, dan karyawan di SMK Muhammadiyah 1 Muntilan.

Kapolsek Muntilan AKP Ryan Eka Cahya berharap melalui Binluh dapat mewujudkan terciptanya pelajar yang taat terhadap hukum, dan perundang-undangan. Selain itu juga terhindarnya aksi premanisme serta perkelahian atau tawuran antarpelajar.

“Sehingga para pelajar dapat berguna bagi agama, nusa, bangsa, dan orang tua, serta tercapai cita-citanya,” harapnya.

Kepala SMK Muhammadiyah 1 Muntilan, Sutrisno, mengapresiasi langkah dari Polsek Muntilan yang memberikan pengarahan kepada siswa. “Terima kasih kami sampaikan kepada Polsek Muntilan atas kegiatan bagi para siswa kami. Binluh ini penting untuk antisipasi terjadinya kegiatan yang menjurus kepada kenakalan pelajar yang bisa merugikan siswa, pihak sekolah dan juga orang tua,” katanya.

Eko Priyono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here