blank
Kapolresta Magelang memberi ucapan selamat kepada anggota yang naik pangkat, hari ini (Senin, 1/4/24). Foto: eko

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) –Kapolresta Magelang Kombes Pol Mustofa, memimpin upacara kenaikan pangkat periode 1 April 2024. Dilakukan di halaman Mapolresta Magelang, Senin (1/4/2024).

Sebanyak dua personel Polri menerima kenaikan pangkat pengabdian dari Iptu ke Ipda, dan satu personel menerima kenaikan pangkat reguler PNS Polresta Magelang.

Kapolresta menyampaikan, kenaikan pangkat merupakan bagian dari pembinaan karier personel Polri dan PNS Polri. Sebagai penghargaan atas dedikasi, komitmen dan loyalitas sesuai bidang tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Kenaikan pangkat pada dasarnya merupakan dambaan setiap personel Polri, karena akan membawa dampak positif berupa peningkatan kesejahteraan. Namun perlu diingat bahwa kenaikan pangkat bukanlah sesuatu yang otomatis. Karena melalui proses dan usulan yang dilengkapi dengan penilaian individu.

“Menggunakan sasaran kerja pegawai negeri sipil, penelusuran rekam jejak terkait dengan pelanggaran disiplin maupun tindak pidana,” tandas Kombes Pol Mustofa.

Dengan demikian, lanjutnya, kenaikan pangkat adalah hasil dari dedikasi dan loyalitas. Hingga layak menjadi hak manakala para personel tersebut telah memenuhi kewajibannya secara benar dan bertanggung jawab.

Kepada Penda Tk I Puspitasari, diucapkan selamat atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. “Hendaknya apa yang saudari peroleh saat ini, tidak menjadikan berpuas diri,” harapnya.

Justru memiliki konsekuensi lebih dibandingkan dengan pangkat sebelumnya, baik dari aspek pengetahuan, keterampilan, perilaku dan moral. Maka menjadi keharusan untuk selalu meningkatkan kualitas diri, siap untuk menerima tugas dan tanggung jawab yang lebih berat dari sebelumnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolresta juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada istri/suami personel penerima kenaikan pangkat. “Saya yakin kenaikan pangkat tersebut dapat diraih berkat dukungan istri/suami dan keluarga. Hingga dapat menjalankan tugas dengan baik sampai saat ini,” katanya.

Salah satu personel Polri, yang menerima kenaikan pangkat, Ipda Khodari, mengungkapkan rasa syukur. Juga menyatakan ucapan terima kasih kepada Kapolresta Magelang atas kenaikan pangkat yang telah dipercayakan kepadanya.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Kapolresta Magelang yang telah mempercayakan kenaikan pangkat. Semoga anugerah ini menjadi motivasi bagi personel Polri dan ASN Polresta Magelang yang lain untuk terus berkomitmen menjalankan tupoksinya secara profesional dan bertanggung jawab,” ucap Ipda Khodari.

Eko Priyono