blank
Kapolres Magelang memimpin apel, tadi pagi. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)-Kapolres Magelang yang baru, AKBP Mochamad Sajarod Zakun, menekankan kepada seluruh anggota di jajarannya untuk bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing. Sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik dan sesuai standar prosedur yang berlaku.

Kapolres mengatakan hal itu saat apel di halaman Mapolres Magelang, Senin (23/8). Penekanan tersebut guna mewujudkan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM).

“Laksanakan tugas pokok dan fungsinya masing-masing sesuai dengan aturan dan SOP yang berlaku. Buka aturan-aturan yang menjadi pedoman pelaksanaan tugas. Luangkan waktu untuk baca aturan yang terkait dengan tugas-tugas,” pintanya.

Dia menyampaikan, wilayah Kabupaten Magelang sangat luas dengan jumlah penduduk kurang lebih 1,2 juta jiwa. Perlu dilayani dengan baik ketika mereka membutuhkan pelayanan di Polres Magelang. “Kita tunjukkan kepada masyarakat siapa jati diri kita, bertanggung jawab kepada siapa. Akan menjadi suatu yang ironis bila kita mengabaikan masyarakat yang membutuhkan kita,” tegasnya.

Disampaikan pula bahwa sebagai pejabat baru dia akan melaksanakan program-program kegiatan untuk menjaga dan merawat program yang telah berjalan dengan baik. “Saya mohon dukungan dari para Kabag, Kasat dan Kapolsek, kita bersama-sama bertugas, bekerja, melayani masyarakat dengan baik sesuai tupoksi masing-masing,” pintanya.

Dalam apel tadi Kapolres sempat memberikan pertanyaan kepada peserta apel terkait dengan makna WBBM, tupoksi Polri dan protokol kesehatan. Bagi anggota yang dapat menjawab pertanyaan mendapat apresiasi dan hadiah langsung dari Kapolres yang baru dilantik beberapa hari lalu itu.

“Anggota yang bisa jawab silahkan tampil ke depan,” pintanya.

Salah satu yang tampil adalah Kapolsek Mungkid AKP M Ahdi dan bisa menjawab pertanyaan Kapolres tentang prokes, sehingga mendapatkan hadiah langsung dari orang nomor satu di Polres Magelang itu.

Menurut Kapolres, anggota harus paham tentang tugas pokok Polri. Karena berkaitan dengan profesionalisme anggota saat bertugas. Agar masyarakat dapat terlayani dengan baik dan tidak ada komplain dari masyarakat.

Apel jam pimpinan tadi dihadiri Wakapolres, pejabat utama, Kapolsek jajaran, para perwira dan seluruh anggota Polres Magelang.

Eko Priyono