Sukarelawan PMI Kebumen menyerahkan bantuan logistik kepada korban tanah longsor di Desa Pandansari, Kecamatan Sruweng, Selasa (16/4) lalu.(Foto:SB/Humas PMI Kbm)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kebumen menyalurkan bantuan untuk korban ttanah longsor pada Selasa (16/4).

Hujan  deras yang mengguyur wilayah Kebumen pada Minggu 14 April lalu menyebabkan terjadinya banjir dan  tanah longsor di beberapa titik. Seperti rumah milik Mijo, di Desa Pandansari RT 02/06, Kecamatan Sruweng.

Ketua PMI Kebumen Sabar Irianto turut prihatin atas kejadian tersebut. Pihaknya mengirimkan bantuan berupa sembako, makanan ringan, paket kebutuhan keluarga (family kit), Paket kebutuhan bayi (baby kit), dan alat dapur

“Saya mendengar kabar musibah tanah longsor yang cukup ekstrim menimpa  bagian rumah belakangnya itu tentunya sangat prihatin. Atas nama PMI tentunya harus segera andil memberikan kontribusi kemanusiaan, kami bantu dengan bantuan yang dibutuhkan korban tanah longsor seperti paket sembako lengkap, makanan ringan, baby kit, family kit, dan alat dapur lengkap,”ungkap Sabar.

Sukarelawan PMI Kebumen membantu menyingkirkan material longsor di Desa Pandansari, Kecamatan Sruweng,, Selasa 6/4.(Foto:SB/Humas PMI Kbm)

Pihak keluarga korban, Mijo mengungkapkan rasa syukur dan berterimakasih kepada PMI Kebumen atas bantuan yang diterimanya.

“Kami sampaikan atas nama keluarga mengucapkan terima kasih kepada PMI Kebumen sudah memberikan kami bahan sembako banyak sekali ini dan ada juga alat dapurnya, kemudian ada kebutuhan keluarga seperti odol bahkan sampai perlengkapan bayi hingga alat dapur lengkap. Kami sekeluarga sangat bersyukur. Sekali lagi kami atas nama keluarga korban mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,”ucap Mijo.

Setelah memberikan bantuan kepada korban, sukarelawan PMI ditugaskan untuk menolong warga yang tertimpa longsor. Sukarelawan pun tak sungkan bergotong royong menyingkirkani longsoran tanah yang menimpa bangunan milik Mijo.

Komper Wardopo