blank
Petugas menjaga keamanan dalam pelaksanaan ibadah di gereja. Foto: Eko Priyono

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Babinsa Koramil 13/Mungkid Kabupaten Magelang, bersama Babinkamtibmas setempat melaksanakan pengamanan dan pemantauan perayaan Pekan Suci  Minggu Palma Tahun 2021 di Gereja Santo Petrus Kanisius Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, Minggu (28/3).

Pengamanan itu di samping untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah, juga merupakan upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap berbagai ancaman yang mungkin timbul.

Serda Arif selaku Babinsa menyampaikan, sesuai petunjuk pimpinan, Koramil Mungkid beserta unsur lain berkomitmen untuk bersinergi dan bekerja sama dalam kegiatan apa pun. Termasuk melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah Pekan Suci kali ini.

Dalam pengamanan tersebut, Babinsa Mungkid  juga berpesan agar para jemaat tetap  mematuhi protokol kesehatan yang ketat saat ibadat di gereja. Yaitu wajib memakai masker, panitia menyediakan alat pengukur suhu tubuh, tempat cuci tangan dan mengatur jarak duduk kursi untuk mencegah penyebaran covid-19.

“Sesuai perintah dan petunjuk pimpinan, babinsa wajib membantu masyarakat  menciptakan rasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah,” kata Arif.

Eko Priyono