Ryzky Cahaya Ramadani atletik lari cepat Blora. Minggu, 21 April  .Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) —  Masih pelajar namun memiliki segudang prestasi di bidang olahraga, khususnya Atletik lari cepat.

Namanya Ryzky Cahaya Ramadani lahir di Blora, Jawa Tengah 27 September 2007, siswa dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Cepu.

Ryzky Cahaya Ramadani memulai karirnya sebagai Atlet Pelari sejak 2023 lalu. Prestasi terbaiknya yakni lari 100 M  dengan waktu 12,75″ di Yogyakarta open 2023.

Pelatih Cabang olahraga Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Blora, Hery Sutiyono mengatakan, pada Grand Final SAC (Student Athletics Championships) di Solo kemarin meraih medali Emas dengan waktu 13,01″.

“Blora berangkatkan 5 Atlet waktu di Solo. Di Grand Final Nasional di Solo itu, kita dapat 1 Emas, 3 Perak dan satu Perunggu. Tapi yang berangkat ke China hanya yang meraih Emas di Solo”, ungkap Hery Sutiyono, kepada suarabaru.id Minggu, 21 April 2024.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Blora Setiyono, yang juga ketua umum PASI Blora memberangkatkan Rizky untuk bertanding ke China.

“Kami bangga dengan raihan Prestasi ini. Ini luar biasa, masih muda tapi memiliki pitensi yang luar biasa. Semoga akn tumbuh Rizky lainnya”, kata Setiyono saat memberangkatkan Ryzky Cahaya Ramadani di lapangan Atletik PPSDM Cepu.

Setiyono berpesan agar Ryzky Cahaya Ramadani  tetap konsentrasi, jangan sombong, tetap percaya diri dan raih prestasi terbaik untuk Blora.

Untuk diketahui, putra dari pasangan Djajadi Kusminto dan Sri Mudjanah warga Balun, Kecamatan Cepu ini, akan mengikuti Kejuaraan Atletik pada 22 April hingga  3 Mei 2024 di China setelah menjuarai Student Athletic Chs Nasional di Solo.

Kudnadi Saputro