blank

AMBON (SUARABARU.ID)– Pemeriksaan Rapid Test Antigen bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Maluku berlanjut sampai Senin (25/1/2021). Dalam empat hari, tercatat 38 ASN Pemprov Maluku terdeteksi positif Covid-19.

”Dari total ASN yang dites antigen Senin hari ini, (25/1/2021) di tiga lokasi pemeriksaan 671 orang, 13 diantaranya positif,” ujar Juru Bicara Program Vaksin Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, dr. Adonia Rerung.

Pemeriksaan rapid, kata Rerung dilaksanakan di lokasi yang berbeda, yakni kantor Gubernur Maluku, Dinas Kesehatan Provinsi Maluku dan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Maluku.

Ia pun memerinci, pemeriksaan di Kantor Gubernur Maluku diikuti 348 ASN. Dari jumlah itu, 10 orang di antaranya positif.

Sementara di lokasi pemeriksaan di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, diikuti sebanyak 215 ASN, tiga orang diantaranya positif.

Sedangkan pada lokasi pemeriksaan di Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Maluku, diikuti 108 ASN dan seluruhnya negatif.

Rerung juga menjelaskan, total keseluruhan ASN yang dirapid sejak pelaksanaan hari pertama rapid pada Jumat (22/1/2021) hingga hari ini, berjumlah 3.078 orang. Dari jumlah itu sebanyak 38 orang diantaranya positif.

“Sudah tentu, terhadap ASN yang terdeteksi positif, maka akan dilanjuti dengan pemeriksaan swab PCR,” tandas Rerung, seperti dilansir suarabaru.id grup Siberindo.co.

Claudia