blank

TANJUNG SELOR (SUARABARU.ID)– Plt Bupati Bulungan, Ingkong Ala memberikan bantuan paket sembako kepada puluhan mahasiswa dan pelajar yang tinggal di tiga asrama di Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim).

Meski jumlahnya terbatas, bantuan berupa beras, minyak makan, mie instant, gula, susu, kopi, teh dan uang saku yang berasal dari pribadi Plt bupati dapat bermanfaat bagi pelajar dan mahasiswa asal Kabupaten Bulungan yang menuntut ilmu di ibukota Kaltim itu.

“Kebetulan saya lagi kunjungan kerja ke Samarinda, sekalian melihat kondisi pelajar dan mahasiswa yang tinggal di tiga asrama. Saya memberikan bantuan sembako untuk 31 paket untuk mereka di asrama,” ungkapnya, Rabu (27/1/2021).

Kunjungan itu, lanjutnya, mengingatkan kembali di masa politisi Hanura itu pernah tinggal di asrama di masa ia mengenyam pendidikan SMP, SMA hingga perguruan tinggi.

“Dulu di masa SMP hingga perguruan tinggi di tanjung Selor, saya sudah tinggal di asrama. Ini mengingatkan kembali masa-masa saya pernah jadi anak asrama. Jadi tahu sekali dengan apa yang dibutuhkan mereka yang jauh dari orang tua dan keluarga,” kata Ingkong Ala.

Dijelaskannya, di tengah pandemi Covid-19 pelajar dan mahasiswa bulungan di Samarinda tetap konsisten belajar meski saat ini sebagian melaksanakan proses belajar dengan sistem daring.

“Ada yang belum kembali ke asrama atau masih di Bulungan, belajarnya dari jarak jauh dengan sistem daring. Selain itu saya bersama staf perwakilan Bulungan mendengar dan melihat langsung kondisi asrama,” jelasnya, seperti dilansir suarabaru.id grup Siberindo.co.

Ia menegaskan, di masa pandemi Covid-19 Pemkab Bulungan akan terus beri perhatian kepada pelajar dan mahasiswa di luar daerah.

“Tahun lalu melalu dinas sosial telah memberikan bantuan, bantuan dampak pandemi untuk pelajar dan mahasiswa ini juga dibantu melalui alokasi dana desa (ADD) yang kita potong untuk itu,” katanya.

Claudia