blank
KONI Kabupaten Pekalongan memberikan bantuan insentif tahap kedua, senilai Rp 300.000-Rp 400.000, kepada masing-masing atlet dan pelatih. Foto: dok/ist

PEKALONGAN (SUARABARU.ID)– KONI Kabupaten Pekalongan memberikan bantuan insentif tahap kedua, kepada atlet dan pelatih binaannya. Hal itu dilakukan, sebagai salah satu bentuk konsistensi KONI Kabupaten Pekalongan dalam mengusung tagline, Good Sport Governance.

Pemberian bantuan kepada 416 atlet dan pelatih oleh KONI setempat ini, bekerja sama dengan salah satu bank daerah, melalui rekening mereka.

Ketua KONI Kabupaten Pekalongan, Eko Ahmadi menjelaskan, Pemkab melalui KONI, akan berusaha mengurus atlet dan pelatih, sehingga nantinya diharapkan tidak ada alasan lagi bagi mereka untuk tidak berprestasi.

BACA JUGA : Kapolres Batang Serahkan Bantuan 11 Ton Beras dari Mabes Polri

”Bantuan kepada atlet dan pelatih ini untuk memberikan semangat kepada mereka, agar tetap berlatih dan beraktivitas di masa pandemi. Tentunya dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” kata Eko dalam keterangannya, Selasa (8/12/2020).

Rata-rata insentif berupa uang yang didapat atlet dan pelatih senilai Rp 300.000 sampai Rp 400.000.

”Insentif ini merupakan bantuan tahap kedua. Bantuan tahap pertama untuk bulan Juli-Agustus sudah kita berikan ke masing-masing penerima,” kata pria yang akrab disapa Gus Eko ini.

Dia menambahkan, dengan adanya rangsangan barupa bantuan insentif, para atlet dan pelatih harus bisa mempersembahkan prestasi yang terbaik. Karena pada tahun 2021, sesuai rencana Pemkab Pekalongan akan membuat sport center, untuk kegiatan olahraga.

”Saat ini wajah KONI Kabupaten Pekalongan sudah berubah, dan siap untuk membangun prestasi dibidang olahraga,” tuturnya.

Riyan-Sol