blank
PESTA SIAGA - Bupati Pemalang Mansur Hidayat saat memimpin upacara Pesta Siaga Pramuka. (Foto: Diskominfo Pemalang)

PEMALANG (SUARABARU.ID) – “Jiwa Pramuka adalah jiwa yang luar biasa” ungkapan tersebut disampaikan Bupati Pemalang Mansur Hidayat usai menyaksikan kecakapan Pramuka Siaga saat membacakan Dwi Dharma Pramuka dalam upacara pembukaan Pesta Siaga Tahun 2024 Tingkat Kwartir Cabang (Kwarcab) Pemalang di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1, Minggu (28/04/2024).

Dalam amanatnya Mansur menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia dan insan Pramuka di Kabupaten Pemalang yang hari ini sudah mengadakan Pesta Siaga tahun 2024. Ia berharap kegiatan tersebut dapat menjadikan siaga-siaga tetap semangat dalam mengikuti kegiatan Pramuka yang ada di Kabupaten Pemalang.

“Ayahanda sangat bangga karena berada di tengah-tengah anak-anakku di pesta Apel Siaga, dan anak-anakku semangat walaupun panas di pagi hari, tetapi panas di pagi hari panas yang sehat,” ujarnya.

Untuk lokasi perkemahan Pesta Siaga yang dilaksanakan selama sehari itu dibagi dalam dua lokasi. Untuk putri di SLB Negeri 1, dan untuk putra di SLB Negeri 2. Kemudian para peserta yang merupakan perwakilan dari SD Negeri di 14 Kecamatan di seluruh Kabupaten Pemalang, selanjutnya akan mengikuti sepuluh jenis lomba.

Nur Muktiadi