blank
Ady Setiawan (Mas Wawan/jas hitam) bersama para ulama, tokoh, pengurus dan kader PKB saat mengajukan pendaftaran dirinya menjadi kandidat Wawali Kota Semarang di kantor DPC PKB Kota Semarang, Minggu (28/4/2024). (foto hp)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Bursa kandidat pilkada yang akan digelar pada November 2024 mendatang semakin ramai. Sejumlah tokoh mulai bermunculan menyatakan diri siap terpilih dan memimpin daerahnya.

Salah satunya seperti Ady Setiawan SH atau biasa disapa Mas Wawan yang resmi mendaftar sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Semarang melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Mantan Direktur PDAM Sukabumi ini secara resmi mendaftarkan diri pada Minggu (28/4/2024) siang di Kantor DPC PKB Kota Semarang Jalan Arteri Soekarno Hatta.

“Alhamdulillah saya sudah menyerahkan formulir bakal calon wakil wali kota Semarang ke DPC PKB Kota Semarang. Sekaligus saya juga dikukuhkan menjadi kader PKB,” ujar Mas Wawan yang juga mengaku dirinya sebenarnya adalah asli kelahiran Kota Semarang.

Lebih jauh Wawan menyampaikan, visinya adalah membangun Kota Semarang menjadi “Gumuyu”.  Singkatan dari “Guyub, Maju yo Unggul”.

“Semarang yang akan datang adalah Semarang yang Guyub, Maju, yo Unggul. Gumuyu,” katanya saat memberikan sambutan yang disambut tepuk tangan para anggota tim relawannya.

Walau begitu dirinya menyatakan, terkait nantinya siapa bakal calon wali kota yang akan dipasangkan dengan dirinya, Wawan menyerahkan sepenuhnya kepada keputusan PKB.

“Saya serahkan sepenuhnya kepada PKB, siapa yang nanti dipasangkan dengan saya”

tutur tokoh NU yang pernah menjabat direktur PDAM di Jember dan Indramayu ini.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Semarang, Muhammad Mahsun, menyatakan, berkas pendaftaran Mas Wawan dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat.

“Berkas pendaftaran Mas Wawan ke DPC PKB kami nyatakan Lengkap. Memenuhi Syarat. Sekaligus resmi kami kukuhkan sebagai kader PKB,” ucap Gus Mahsun.

Mahsun mengatakan, Ady Setiawan adalah orang yang pertama mendaftar resmi dan hadir bersama rombongan memakai iringan nuansa budaya sehingga pihaknya menyambut dengan riang gembira.

“Kami para pengurus PKB se-Kota Semarang bersama para sesepuh dan kader, menyambut suka cita pendaftaran Mas Wawan. Ini adalah yang pertama dan datang dengan meriah. Suasana serba gembira sambil ber-halal bi halal,” tutur Mahsun didampingi Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kota Semarang KH Sholahuddin Shodaqoh.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kota Semarang, Sodri, menjelaskan pihaknya membuka pendaftaran calon kandidat Pilkada Kota Semarang sudah sejak tanggal 20 April 2024.

“Sejak 20 April PKB memanggil putra-putri terbaik di Kota Semarang untuk maju dalam gelaran Pemilihan Walikota Semarang,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, pendaftaran bisa dilakukan secara datang langsung ke kantor PKB maupun mendaftar lewat secara daring di situs sicakada.pkb.id.

Hery Priyono