blank
DEKLARASI - Sejumlah pemuda dan masyarakat Tegal deklarasi. (Foto: Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Sejumlah Pemuda dan Masyarakat Kota Tegal yang tergabung dalam Jakwire Pakde Luthfi mendeklarasikan dukungan terhadap Kapolda Jateng Ahmad Luthfi, untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Pilkada 2024 mendatang. Deklarasi digelar di rumah makan Familier, Sabtu (27/4/2024) malam.

Koordinator Jakwire Pakde Luthfi, Hasan Mustofa Kamal mengatakan, pemuda dan masyarakat Kota Tegal satu komando mendukung Ahmad Luthfi untuk maju dalam Pilgub Jateng. Sebab, selama menjabat sebagai Kapolda cukup dekat dengan masyarakat.

“Sejak menjabat menjadi Kapolda, beliau cukup dekat dengan masyarakat di Jawa Tengah. Sehingga, kami mendukung agar beliau mencalonkan diri dalam Pilgub mendatang,” katanya.

Selain itu, Hasan juga menilai Ahmad Luthfi sudah mengetahui karakter masyarakat. Sehingga, pihaknya menilai akan mampu mengurus masyarakat di Jawa Tengah jika menjadi Gubernur Jawa Tengah.

“Beliau merupakan orang yang mumpuni untuk mengurus masyarakat Jawa Tengah. Karena, sudah mengetahui karakter masyarakat,” tandasnya.

Hasan menambahkan bukan hanya mendukung, pihaknya juga akan bekerja keras untuk bisa memenangkannya dalam Pilkada 2024. Sehingga, nantinya Ahmad Luthfi bisa terpilih menjadi Gubernur.

Setelah deklarasi, imbuh Hasan, pihaknya akan segera membentuk relawan hingga tingkat RT. Targetnya, dalam dua bulan semuanya sudah terbentuk. “Dengan begitu, kita bisa langsung bergerak untuk memenangkan beliau dalam Pilkada 2024,” pungkasnya.

Sutrisno