blank

KUDUS (SUARABARU.ID) – Pemerintah Kabupaten Kudus bekerjasama dengan Polres Kudus dan Supersoccer akan menggelar nonton bareng (nobar) Semifinal AFC U-23 Asian Cup Qatar 2024, antara timnas Indonesia melawan Uzbekistan. Agenda Nobar ini akan diselenggarakan pada Senin (29/04) jam 18.30 WIB di Alun-Alun Simpang 7 Kudus.

Berbarengan dengan agenda Nobar, juga diselenggarakan Launching Team Persiku Kudus. Grup Musik VIGOS dijadwalkan mengiringi proses Nobar Timnas dan Launching Team Persiku.

Penjabat Bupati Kudus Dr. M. Hasan Chabibie mengungkapkan bahwa agenda Nobar ini merupakan bentuk dukungan Pemkab Kudus terhadap generasi muda di Kudus. “Kami menyelenggarakan nonton bareng ini, karena banyak sekali warga muda Kudus yang kontak saya via Instagram. Ini dalam rangka memberi ruang sosialisasi bagi generasi muda Kudus, sekaligus warga lintas elemen, untuk bersama-sama bercengkerama untuk nonton bareng Timas Indonesia,” ungkap Hasan Chabibie pada media ini, Senin (29/04).

Hasan juga menyampaikan bahwa agenda nonton bareng ini dirangkai dengan Launching Team Persiku Kudus. “Persiku ini kan tim sepakbola kebanggaan kita semua, kebanggan warga Kudus. Dengan semangat baru, untuk berkompetisi dan berprestasi, kami mendukung penuh Persiku agar bisa menjadi kebanggaan warga Kudus, berpretasi di level nasional,” terang Hasan.

Agenda nonton bola (nobar) diselenggarakan Pemkab, sebagai bentuk keseriusan mendukung ekspresi kecintaan warga Kudus terhadap Persiku dan sepak bola nasional. “Sebelumnya, pada pertandingan Indonesia melawan Korea Selatan, juga diselenggarakan Nobar di depan Pendopo Kudus, di taman air mancur. Jadi, Nobar kali ini memang kita siapkan lebih baik, bertempat di Simpang 7 Kudus, agar ribuan dan bahkan puluhan ribu warga Kudus yang ingin hadir bisa mendapatkan tempat yang nyaman,” jelas Hasan, yang juga Kepala BKHM Kemendikbudristek.

Selain itu, Hasan Chabibie juga memerintahkan jajaran Pemkab untuk berkolaborasi mempersiapkan yang terbaik untuk melayani warga Kudus, serta mendukung Persiku. “Agenda nonton bola nanti kami juga memberi ruang bagi UMKM dan PKL—pedagang kaki lima, untuk bisa jualan di sekitar alun-alun. Jadi, ada agenda hiburan, berbagi semangat untuk mendukung timnas dan Persiku, juga dalam rangka membantu UMKM di Kudus. Jadi, semua pihak bisa mendapatkan kemaslahatan.”

Hasan Chabibie juga menyampaikan bahwa Pemkab Kudus mendukung penuh Persiku Kudus untuk berprestasi. “Pihak manajemen Persiku sudah berkoordinasi dengan kami, dalam rangka mempersiapkan Liga dan pertandingan dalam waktu dekat. Jadi, sebagai Penjabat Bupati Kudus, saya memerintahkan beberapa dinas terkait untuk membantu Persiku dalam persiapan pertandingan, membantu menyiapkan stadion agar layak pakai, juga terkait dukungan terhadap manajemen dan panitia pertandingan, sesuai dengan regulasi yang berlaku di internal Pemkab,” terang Hasan Chabibie, yang sebelumnya menjadi Kepala Pusdatin Kemendikbudristek.

Hasan Chabibie berharap timnas Indonesia bisa lolos ke putaran berikutnya dan bahkan bisa mendapatkan kesempatan untuk Olimpiade Paris. Ia juga berharap Persiku Kudus berprestasi dan mendapatkan dukungan besar dari warga.

“Saya ingin semua sejalan, timnas Indonesia dan Persiku Kudus berpretasi di level masing-masing. Mari warga Kudus mendukung penuh, kita siapkan kobaran semangat dan doa terbaik, juga kontribusi untuk membantu secara kongkret,” ungkap Penjabat Bupati Kudus M. Hasan Chabibie.

Ali Bustomi