blank
Pj Bupati Jepara melepas Kontingen Kwarcab Jepara mengikuti kegiatan perkemahan Wirakarya Daerah X dan Kemah Bakti Gugus Depan Perguruan Tinggi Kwarda Jateng (Foto: Diskominfo)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Kontingen Kwarcab Jepara selama lima hari yaitu tanggal 15-19 Juni 2022 akan mengikuti kegiatan perkemahan Wirakarya Daerah X dan Kemah Bakti Gugus Depan Perguruan Tinggi Kwarda Jateng Tahun 2022.

blank
Kontingen Kwarcab Jepara (Foto: Diskominfo)

Kontingan yang terdiri atas Pramuka Penegak dan Pandega dengan jumlah putra 6 orang dan putri 6 orang serta pimpinan kontingan dan pembina pendamping masing-masing 2 orang, akan mengikuti rangkaian kegiatan perkemahan di Desa Dadapan, Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang.

Penjabat (Pj.) Bupati Jepara Edy Supriyanta melepas secara langsung rombongan pada hari ini, Senin (13/6-2022) halaman Kantor Setda Jepara. “Tentunya ini akan menjadi pengalaman tersendiri bagi mereka. Karena adik-adik akan diberikan ruang untuk berkontribusi nyata terhadap pembangunan masyarakat,” kata Edy Supriyanta.

Kegiatan ini merupakan wujud bakti kepada masyarakat dengan konsep Tri Bina Pramuka yaitu bina diri, bina satuan, dan bina masyarakat. “Saya berharap bawa kembali pengalaman yang didapat ke Jepara,” kata Edy.

Tumbuhkan jiwa nasionalisme. “Pancasila sebagai dasar negara dan falsafah hidup bangsa tidak boleh dilupakan,” pinta Edy.

Saya berharap Pramuka bisa menjadi media untuk menumbuhkan semangat nasionalisme, instropeksi diri serta membangun semangat baru. “Semangat generasi muda bangsa Indonesia menuju kemandirian dan kemajuan bangsa di berbagai bidang kehidupan,” harap Edy.

Alvaros – Diskominfo