blank
Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH memberikan pengarahan bagi penerima besiswa miskin berprestasi Kota Semarang Tahun 2022, Senin (13/6) di Aula Gedung V Lt. 6 USM. (Foto:humas USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH memberikan pengarahan bagi penerima besiswa miskin berprestasi Kota Semarang Tahun 2022, Senin (13/6) di Aula Gedung V Lt. 6 USM.

Menurut Junaidi, beasiswa ini diberikan oleh Pemerintah Kota Semarang untuk anggaran tahun 2022. Dia minta penerima beasiswa memanfaatkan beasiswa tersebut untuk menunjang studi.

”Selain beasiswa yang diberikan dari Pemkot Semarang, Universitas Semarang juga memiliki beasiswa bagi calon mahasiswa yang memiliki prestasi, seperti beasiswa bina lingkungan, beasiswa prestasi akademik dan beasiswa prestasi nonakademik,” ujar Junaidi.

Dia berharap, penerima beasiswa ini akan menjadi pioneer atau garda terdepan yang dapat menjadi contoh bagi penerima beasiswa yang lain.

”Selain itu para penerima beasiswa juga diwajibkan membantu USM dalam menyosialisasikan tentang penerimaan mahasiswa baru USM di wilayahnya masing-masing, seperti membagikan brosur atau disosialisasikan melalui media sosial masing-masing,”ungkapnya.

Kasubag Kemahasiswaan dan Alumni USM, Sentot Banjuadji D STP mengatakan, dari 86 mahasiswa USM yang mendaftar, hanya 56 orang yang lolos sebagai penerima beasiswa. Beberapa syarat agar lolos sebagai penerima beasiswa di antaranya memiliki nomer DTKS/BDT, memiliki KTP Kota Semarang, dan tidak boleh lulus di tahun 2022.

Muhaimin