blank
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi didampingi JPU dan jajaran memberikan keterangan pers usai memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2022 yang diikuti personil gabungan TNI-Polri dan Dishub Provinsi Jateng, di Lapangan Apel Mapolda Jateng, Senin (13/6/2022). Foto : Dok Humas Polda Jateng

SEMARANG (SUARABARU.ID) Polda Jateng melibatkan sebanyak 2700 personil yang tersebar di 35 polres jajaran dalam pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2022 selama 14 hari mendatang, mulai tanggal 13 hingga 26 Juni 2022.

Hal itu diungkapkan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2022 yang diikuti personil gabungan TNI-Polri dan Dishub Provinsi Jateng di Lapangan Apel Mapolda Jateng, Senin (13/6/2022).

“Kegiatan Ops Patuh Candi, dilaksanakan dalam rangka mendidik dan menyadarkan masyarakat untuk tertib berlalulintas. Hal ini harus dilaksanakan untuk mencegah adanya pelanggaran lalulintas yang mengakibatkan laka lantas yang berakibat fatal,” ujar Kapolda.

Oleh karena itu, Kapolda menekankan agar anggota yang bertugas memahami sasaran operasi dan mengutamakan edukasi pada masyarakat secara preventif dan preemtif.

Ditambahkan pula, Operasi Patuh Candi merupakan operasi kepolisian terpusat, yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran kepolisian di Indonesia dengan sasaran pelanggaran dalam kegiatan Ops Patuh Candi 2022 adalah pelanggaran lalu lintas yang berpotensi kecelakaan berakibat fatalitas, seperti aktifitas yang mengurangi konsentrasi berkendara seperti menggunakan ponsel saat berkendara atau mengemudi dalam pengaruh miras, Pengendara dibawah umur, Berboncengan lebih dari 1 orang, Pengendara dan penumpang tanpa sabuk pengaman (mobil) atau tanpa helm SNI (motor), Melawan arus dan Melanggar batas kecepatan (mengebut).