blank
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi didampingi JPU dan jajaran memberikan keterangan pers usai memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2022 yang diikuti personil gabungan TNI-Polri dan Dishub Provinsi Jateng, di Lapangan Apel Mapolda Jateng, Senin (13/6/2022). Foto : Dok Humas Polda Jateng

Dalam kesempatan itu, Kapolda Jateng menekankan agar penindakan pelanggaran tersebut, dilakukan secara humanis dan menggunakan mekanisme ETLE.

“Utamakan pendekatan humanis didahului sosialisasi secara edukasi dan himbauan humanis sehingga masyarakat terdidik dan tergerak untuk tertib berlalulintas. Apabila diketemukan pelanggaran lalulintas, maka penegakan hukumnya melalui mekanisme ETLE,” tegasnya.

Kapolda berharap, agar anggota Polri dan masyarakat menjadi pelopor keselamatan berlalulintas di jalan raya. Dirinya meminta, masyarakat diharap lebih mengutamakan keselamatan di jalan dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu, Kapolda juga memerintahkan agar anggota melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan didasari dengan niat ibadah.

“Jangan lupa berdoa dan bersyukur sehingga pengabdian yang diberikan betul-betul tulus. Sehingga nantinya Polri dapat memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat,” pungkasnya.

Absa